Promosi Jabatan, Bupati Bone Bolango Syaratkan Tidak Merokok Bagi ASN

Bonebol, Gorontalo, MINA – Bupati Bone Bolango (Bonebol) Provinsi Gorontal Hamim Pou terus menyatakan perang terhadap merokok. Bukti keseriusan orang nomor satu di Kabupaten Bonebol ini, ia mensyaratkan sebagai sarat utama promosi jabatan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu disampaikan pada saat peresmian pemanfaatan Instalasi Gawat Darurat (IGD) dan beberapa bangunan baru di RSUD Toto Kabila, Ahad (14/7).

Bupati didampingi Wakil Bupati Mohamad Kilat Wartabone, Ketua DPRD Faisal Mohie, Kajari Daniel Martua Hutagalung, dan Ketua TP. PKK Lolly Hamim Pou menyampaikan alasan kenapa terus mengkampanyekan untuk tidak merokok, demikian rilis Infopublik yang diterima MINA pada Selasa (14/7).

Hamim mengatakan, apalagi Bonebol telah mendapatkan penghargaan dari Menteri Kesehatan. “Kita bersyukur Bonebol menerima penghormatan yang luar biasa dari Kementerian Kesehatan’, jelasnya.

Hanya dua provinsi dan 12 kabupaten/kota yang menerima penghargaan Pastika Parama.

Pemerintah daerahnya sudah berhasil membuat Perda kawasan tanpa rokok (KTR) dan mengimplementasikan.

Ia menegaskan, jadi tidak boleh hanya buat Perda tapi harus mempraktekkan dan mengimplementasikannya.

“Ini catatan bagi kita semua. Kenapa BPJS harus menaggung biaya yang cukup besar, hanya untuk membiayai sakit jatung saja. BPJS menghabiskan uangnya yakni Rp11,2 triliun hanya untuk jatung. Apa salah satu penyebab jantung? merokok,”ujar Bupati Hamim dan menambahkan, salah satu syarat mau naik jabatan atau promosi musti tidak boleh merokok. (R/Gun/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.