Proses Evakuasi Korban KM Santika Nusantara Terus Berlanjut

Surabaya, MINA – Proses evakuasi korban terbakarnya Kapal Motor (KM) Santika Nusantara hingga Sabtu (24/8) masih terus belanjut menggunakan kapal milik Basarnas maupun kapal-kapal lainnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya KM Santika Nusantara rute Surabaya-Balikpapan terbakar di Masalembo, Kamis (22/8) malam. Berdasarkan laporan awal yang diterima Kantor SAR Surabaya, jumlah POB ada sebanyak 111 orang. Namun selama proses evakuasi berlangsung jumlah korban terus bertambah.

Pagi ini Deputi Bidang Operasi Basarnas Mayjend TNI Nugroho Budiwiryanto bertolak ke Surabaya, Jawa Timur, untuk memantau secara langsung proses evakuasi yang berjalan.

Terkait dengan jumlah korban, sampai dengan saat ini Basarnas belum mendapatkan angka yang pasti. Diperoleh informasi jumlahnya terus bertambah dan masih simpang siur.

Kepala Kantor SAR Surabaya melalui Humasnya, Tholeb, menyampaikan sampai dengan pukul 11.00 WIB jumlah korban yang berhasil dievakuasi sebanyak 303 orang.

“Korban yang dievakuasi KM Dharma Fery 7 ada 64 orang selamat, dievakuasi KM Spill Citra 23 orang selamat, dievakuasi ke Masalembu 52 orang selamat dan 3 orang menunggal dunia, dan dievakuasi ke Sumenep sebanyak 161 orang. Sementara total korban yang sudah dievakuasi ada 303 orang,” jelas Tholeb dalam pesan singkatnya. (L/R11/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)