PSG Persembahkan Gelar Juara Liga Perancis untuk Petugas Medis

Paris, MINA – Paris Saint Germain (PSG) dinyatakan sebagai Juara Liga Perancis 2019-2020 dan menyatakan gelar itu dipersembahkan untuk para petugas medis dan tenaga profesional yang bekerja di tengah pandemi COVID-19.

PSG dinobatkan sebagai juara Ligue 1 pada Kamis (30/4) waktu setempat oleh otoritas Liga Perancis (LFP) setelah liga terpaksa dihentikan, karena Perdana Menteri Perancis Edouard Phillipe dua hari sebelumnya melarang pertandingan-pertandingan olahraga sampai September.

Presiden PSG, Nasser Al-Khelaifi, pun mempersembahkan gelar juara mereka musim ini untuk para petugas medis dan tenaga profesional yang bekerja selama pandemi COVID-19.

“Kami ingin mempersembahkan gelar Liga Perancis musim ini untuk tenaga medis dan semua pahlawan sehari-hari yang berada di garda terdepan, yang berkomitmen dan mengorbankan diri untuk memerangi wabah ini. Kami kagum akan pengabdian mereka,” kata Nasser Al-Khelaifi dalam keterangan tertulis, Jumat (1/5).

Skuad Thomas Tuchel dinobatkan sebagai juara setelah unggul 12 poin dari tim urutan kedua, Olympique Marseille, di klasemen sementara Liga Perancis ketika liga ditangguhkan akibat merebaknya penyakit virus corona atau COVID-19.

Negara Perancis termasuk dalam kategori dengan jumlah korban meninggal dunia yang tinggi di Eropa dengan lebih dari 24.000 jiwa.

Nasser Al-Khelaifi mengaku, ia memahami, menghormati, dan mendukung keputusan yang telah diambil oleh Pemerintah Prancis yang menghentikan kompetisi. Kesehatan harus menjadi prioritas semua orang, seperti yang selalu dinyatakan pemerintah.

“Saya berterima kasih kepada para pemain, pelatih, staf pelatih, dan semua yang ada di klub atas kerja keras mereka. Gelar ini adalah usaha keras mereka selama ini,” tambahnya.

“Saya berharap titel juara ini dapat membawa sedikit kebahagiaan dan harapan bagi semua pendukung kami. Tak lupa pula saya berterima kasih kepada para pendukung yang selalu memberikan dukungan kepada PSG,” ujar Al-Khelaifi.

Bagi PSG, gelar Liga Perancis musim ini menjadi titel ketujuh yang diraih secara beruntun. Saat ini, Les Parisiens telah mengoleksi 9 gelar juara Liga Perancis dalam lemari trofi mereka.

Jumlah tersebut masih kalah dari Olympique Marseille dan Saint-Etienne yang sama-sama mengoleksi trofi sebanyak 10. Keduanya menjadi klub pengoleksi gelar Liga Perancis terbanyak hingga saat ini. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)