PT. Paragon Salurkan Zakat Perusahaan Empat Miliar Rupiah ke Dompet Dhuafa

Jakarta, MINA – Pada bulan Ramadhan 1440 H ini, PT. Paragon pada Kamis (9/5) menyalurkan Zakat perusahaan sebesar 4 milliar rupiah kepada (DD) yang beralamat di Jalan Swadarma Raya Kampung Baru IV No. 1, Jakarta.

“DD menyambut baik kerja sama ini. Kami memang sudah lama konsen di bidang pendidikan, terkhusus pendidikan wilayah terpinggir seperti di Papua, Sulawesi dan sebagainya. Semoga semakin banyak dan luas masyarakat yang bisa mengakses pendidikan bersama DD. Semakin banyak Inovasi pendidikan yang dilakukan DD baik pendidikan formal maupun informal,” kata Yuli Pujihardi, Direktur Mobilisasi ZIS Dompet Dhuafa Filantropi

Sebagai perusahaan produk kosmetik halal, Wardah tidak lupa dengan menjalankan kewajiban agama dan sosialnya.

Ia menjelaskan, zakat perusahaan disalurkan ke DD, nantinya akan di kelola untuk kepentingan pendidikan yatim dan kaum dhuafa.

Melalui pendidikan, ada satu titik yang menjadi pemutus dari ketidakberdayaan. Dengan pendidikan yang meluas mereka semakin berdaya, maka perekonomian akan semakin meningkat, masa depan generasi yang akan datang semakin terjamin.

Ia menambahkan, guna mengentaskan kemiskinan dan pengangguran di Indonesia, Wardah memiliki program Women Preneur yang sejalan juga dengan program-program DD.

Women Preneur ini merupakan program pemberdayaan wanita yang berjiwa wirausaha yang bisa menyebar luaskan lagi produk-produk wardah atau lainnya. terutama di wilayah yang susah dijangkau.

“Bisa berkolaborasi ke semua cabang DD, karena DD banyak penerima manfaatnya wanita dan kami juga ada program pemberdayaan wanita di hongkong agar pulang ke indonesia jadi wirausaha. Selain itu kami juga ada institut kemandirian kelas salon kecantikan yang keluarnya akan menjadi pengusaha mandiri,” tambahnya.

Program pemberdayaan yang digulirkan bukanlah bersifat karitatif semata, melainkan program pemberdayaan yang mampu menjadikan kaum dhuafa tumbuh bersama membangun kemandirian mewujudkan kesejahteraan yang diharapkan.

Dalam merealisasikan program-program pemberdayaannya, Dompet Dhuafa bersama Wardah mencangkup berbagai kalangan.

Begitu juga dengan para kaum wanita, yang dalam kesehariannya mampu menjadi tulang punggung keluarganya. Usaha dan jerih payah yang dilakukan selama ini, merupakan buah perjuangan demi mencapai kebahagiaan keluarga.

Dompet Dhuafa, sebagai lembaga kemanusiaan yang membentangkan kebaikan jangan takut berbagi pada Ramadahan 1440 H memiliki rekam jejak panjang dalam memelopori inovasi program-program pemberdayaan.

Ia menerangkan, DD memberi kesempatan bagi perusahaan untuk berkolaborasi dalam membuka kanal-kanal pemberdayaan yang belum terjangkau baik dari sisi finansial maupun teritorial. (R/Gun/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.