PULDAPII Gelar Muktamar di Surabaya

Perkumpulan Lembaga dan Pendidikan Islam Indonesia

Jakarta, 12 Syawwal 1438/6 Juli 2017 (MINA) – Perkumpulan Lembaga Dakwah dan Pendidikan Islam Indonesia () Akan Gelar Muktamar ke-1 di Asrama Haji Sukolilo, Surabaya, Jumat-Ahad (7-9/7).

“Organisasi PULDAPII masih konsentrasi bergerak dalam bidang dakwah dan pendidikan. Saat ini, masalah dalam dunia dakwah dan pendidikan masih terus menghampiri umat Islam Indonesia,” kata Ketua Umum PULDAPII, Aslam Muhsin Abidin dalam keterangan pers di Surabaya, Kamis (6/7).

Dia juga mengatakan radikalisme masih jadi masalah bersama bangsa ini. Dan kami dari PULDAPII turut serta untuk mengatasi masalah tersebut.

“Selama tiga tahun masa kepemimpinannya, PULDAPII berhasil mengkordinasikan lebih dari seratus lembaga yang ada di seluruh Indonesia.

Ada lebih dari seratus lembaga yang bergabung. Kami bekerja sama dan saling membantu dalam bidang dakwah dan pendidikan,” ujar Aslam.

Aslam berharap, dalam struktur kepengurusan baru, soliditas dan prinsip tolong menolong dilakukan lebih erat lagi.

“Selama ini ada anggapan tolong menolong antar-lembaga ini susah. Tapi alhamdulillah berhasil kami wujudkan. Semoga tetap terus langgeng dan berkontribusi untuk umat,” tegasnya.

Acara muktamar ini akan dihadiri oleh sejumlah pejabat negara, diantaranya Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Zulkifli Hasan, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Gubernur DKI Jakarta terpilih Anis Baswedan, Menteri PAN-RB Asman Abnur, dan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Osama Al Shuibi. (L/R03/P2)

Miraj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.