Pusat Halal Terbesar Dunia Didirikan di Makkah

(Foto: Ijtihad Network)

Makkah, MINA – Komisi Halal di Liga Muslim Dunia (MWL) telah mendirikan Pusat Halal terbesar di Dunia dengan kantor pusatnya di Kota Suci Makkah Suci.

Pusat halal ini akan menjadi referensi internasional untuk apa pun yang menyangkut halal, baik untuk daging, makanan, obat-obatan atau hal lainnya, demikian Halal Focus melaporkannya yang dikutip MINA, Jumat (2/2).

Komisi halal di MWL adalah satu-satunya badan di Brasil yang menerapkan standar hukum dan Islam. MWL tidak menerbitkan sertifikat ekspor, apakah ke Arab Saudi atau ke negara lain hanya setelah memastikan sepenuhnya bahwa semua kondisi terpenuhi dengan benar.

Untuk prosedur yang ketat bagi Pengawasan Halal Umum, MWL diundang oleh banyak Pemerintah Asia dan Eropa yang berafiliasi dengan MWL untuk mengekspor Halal ke Pemerintah negara-negara tersebut.

MWL akan segera meluncurkan situs web internasional untuk Halal di lebih dari 20 bahasa. Situs ini berfungsi sebagai referensi internasional untuk segala hal yang menyangkut semua jenis Halal di dunia.

MWL menekankan bahwa ini adalah organisasi internasional pertama yang menerapkan kondisi halal. Hal ini karena mengawasi semua tahap sampai diekspor ke Arab Saudi dan negara-negara lain sehingga dapat mengamankan pekerjaan yang dilisensikan oleh UML & perusahaannya, pengawasan menit-menit terakhir.

MWL menjamin bahwa tindakan pencegahan untuk menerapkan hal-hal Islami dan legal untuk Halal, diekspor ke Arab Saudi atau ke negara-negara dengan siapa MWL menandatangani kesepakatan untuk mengekspor halal. MWL selalu memastikan adanya derajat pengawasan yang cukup tinggi untuk menerapkan Standar Halal yang disyaratkan.

MWL telah mengirim sejumlah pakar hukum Islam ke banyak negara seperti Brazil, Australia dan Kanada, jga lainnya. Untuk menjalankan tugas mereka diwakili dalam tur mendadak untuk pengawasan langsung tindakan Halal, mendaftar observasi & mengambil prosedur perundang-undangan terhadap pelanggar.

Sebelum beberapa bulan, Islamic World League (MWL) menyimpulkan restrukturisasi Departemen Daging Halal dengan menarik sejumlah pakar hukum Islam. MWL berusaha menjadi tanda pertama untuk Halal di Dunia Muslim dan daerah lainnya.(T/R01/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)