Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PUTERA MURSI DIVONIS SATU TAHUN PENJARA

Rudi Hendrik - Kamis, 3 Juli 2014 - 12:58 WIB

Kamis, 3 Juli 2014 - 12:58 WIB

428 Views

Abdullah Mursi (Gambar: The Cairo Post)
<a href=

mursi/">Abdullah Mursi (Gambar: The Cairo Post)" width="300" height="150" /> mursi/">Abdullah Mursi (Gambar: The Cairo Post)

Kairo, 5 Ramadhan 1435/3 Juli 2014 (MINA) – Pengadilan pidana di Mesir memvonis putra bungsu presiden terguling Muhammad Mursi dengan hukuman penjara satu tahun.

Hari Rabu (2/7), mursi/">Abdullah Mursi dan temannya dihukum atas tuduhan memiliki dan mengonsumsi obat-obatan, Press TV melaporkan yang dikutip MINA.

Keduanya juga telah diperintahkan untuk membayar denda sebesar $ 1.400. Namun keluarga Mursi telah menolak tuduhan itu dan mengatakan putusan pengadilan merupakan upaya untuk menodai citra mereka.

Keputusan itu ditetapkan satu hari menjelang ulang tahun pertama penggulingan Mursi oleh militer.

Baca Juga: Hezbollah Bersumpah Balas Israel Setelah Ledakan Pager

Pendukung Mursi telah merencanakan untuk mengadakan protes massal pada Kamis yang merupakan hari ulang tahun kejatuhannya.

Mursi, Presiden Mesir yang hafal Qur’an dan pertama yang terpilih secara demokratis kemudian digulingkan pada Juli 2013 dalam sebuah kudeta militer yang dipimpin oleh Abdel Fattah Al-Sisi, Presiden Mesir saat ini.

Mesir telah menjadi ajang protes anti-pemerintah dengan bentrokan terus-menerus antara pasukan keamanan dan pendukung Mursi sejak penggulingan mantan presiden itu.

Setelah pemecatannya, Sisi mengumumkan pencalonannya sebagai presiden bangsa dan dilantik sebagai presiden setelah memenangkan pemilu yang suaranya kurang dari 50 persen pemilih yang berhak ikut.

Baca Juga: Arab Saudi tak Akan Akui Israel tanpa Negara Palestina

Sisi dituduh memimpin penindasan pendukung Ikhwanul Muslimin di mana ratusan dari mereka tewas dalam bentrokan dengan pasukan keamanan Mesir selama beberapa bulan terakhir.

Kelompok HAM mengatakan, tindakan keras tentara pada pendukung Morsi telah menyebabkan lebih dari 1.400 orang tewas dan 22.000 ditangkap. (T/P09/R2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Dubes Iran dan Putra Anggota Parlemen Lebanon Korban Ledakan Pager

Rekomendasi untuk Anda

Timur Tengah
Feature
Timur Tengah
Timur Tengah
Timur Tengah
Indonesia
MINA Preneur
MINA Health
MINA Health