Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

PW PRIMA DMI Jabar-Binmas Polda Jabar Bahas Penguatan Sinergi

Rana Setiawan Editor : Ali Farkhan Tsani - 52 menit yang lalu

52 menit yang lalu

4 Views ㅤ

(Foto: PW PRIMA DMI Jabar)

Bandung, MINA – Pimpinan Wilayah (PW) Perhimpunan Remaja Masjid Dewan Masjid Indonesia (PRIMA DMI) Jawa Barat mengadakan audiensi dengan Direktur Direktorat Pembinaan Masyarakat (Binmas) Polda Jabar, untuk membahas pentingnya sinergi kolaborasi kelembagaan dalam pembinaan masyarakat

Audiensi delegasi PW PRIMA DMI Jabar terdiri dari Ikmal Anshary (Sekum), Ferdiansyah (Wasekum), Ade Rahmat (Direktur Bidang Hubungan Kelembagaan), dan Yudi (Brigade Masjid) diterima langsung oleh Kombes Pol Gunarso (Direktur Binmas Polda Jabar) di Kantor Polda Jawa Barat, pada Rabu (16/10).

Audiensi ini bertujuan untuk memperkuat sinergi antara PRIMA DMI dan Polda Jabar dalam upaya pembinaan generasi muda membahas penguatan sinergi antara remaja masjid dan kepolisian dalam menciptakan keamanan serta kemaslahatan umat di lingkungan Jawa Barat.

Dalam pertemuan ini, Sekretaris Umum PW PRIMA DMI Jabar, Ikmal Anshary menekankan, kolaborasi antara lembaga keagamaan dan kepolisian sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi perkembangan generasi muda.

Baca Juga: Budaya Literasi Perkuat Perjuangan di Jalan Allah

Dia mengungkapkan masjid bukan hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat pendidikan karakter dan kebangsaan.

Menurut Ikmal, dalam konteks bela negara, kita harus menanamkan nilai-nilai cinta tanah air dan kesadaran berbangsa kepada generasi muda. Melalui masjid, kita dapat membangun kesadaran kolektif untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Alhamdulillah sangat senang hati berterimakasih banyak kami dapat diterima secara langsung dengan bapak, arahan dan bimbingan menjadi spirit semangat bagi kami para pengurus untuk dapat diselesaikan dengan baik”, ujarnya.

“Agar dapat menyampaikan juga pesan-pesan kambtimas seperti halnya peningkatan peran remaja masjid dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, serta edukasi mengenai pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan di masyarakat,” kata ikmal.

Baca Juga: Mahasiswa USK Ciptakan Losion Anti Nyamuk dari Jeruk dan Ikan Tuna

Direktur Binmas Polda Jabar, Kombes Pol Gunarso, menyampaikan, anak muda harus diedukasi serta diarahkan pada kegiatan yang positif demi mencapai Indonesia Emas 2045.

“Anak-anak muda ini, terkhusus generasi muda masjid, harus kita arahkan agar bisa mengoptimalkan potensi masa muda mereka, harus diarahkan ke kegiatan yang positif demi mencapai kemajuan pemuda dan bangsa,” ujarnya.

Direktur Bidang Hubungan Kelembagaan PW PRIMA DMI, Ade Rahmat juga menyatakan, kami perlu mengoptimalkan peran masjid sebagai tempat pembinaan yang tidak hanya berfokus pada aspek spiritual, tetapi juga sosial dan pendidikan.

“Kolaborasi ini akan membuka peluang bagi program-program yang lebih bermanfaat,” katanya.

Baca Juga: Polimedia: Kolaborasi dalam Inovasi Kunci Majukan Pendidikan Vokasi

Yudi dari Brigade Masjid menekankan pentingnya keterlibatan remaja dalam kegiatan masjid. “Dengan melibatkan remaja, kita dapat menciptakan generasi yang tidak hanya cinta masjid, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat.”

Audiensi ini diakhiri dengan komitmen bersama untuk terus menjalin kerjasama dan merancang program-program yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya generasi muda. []

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Mutiara Balqist: Wartawan dan Seniman Suarakan Palestina Lewat Karya

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia