Qatar: Bantuan Oksigen untuk RS Eropa di Gaza Akan Segera Dikirim

Gaza, MINA – Ketua Komite Qatar untuk Rekonstruksi Gaza, Duta Besar (Dubes) Muhammad Al-Emadi mengatakan, pihaknya sudah mulai mengatur proses pengadaan oksigen cair yang dibutuhkan untuk korban Corona di Rumah Sakit Eropa di Gaza.

Dalam sebuah pernyataan, Sabtu (28/11), seperti dikutip dari Shehab News Agency, Al-Emadi membenarkan bahwa pihaknya sedang memproses penyediaan dan melengkapi tangki oksigen cair di Rumah Sakit Gaza Eropa, yang telah diklasifikasikan sebagai rumah sakit epidemiologi sejak wabah pandemi Corona di Jalur Gaza.

“Jumlah yang akan disuplai cukup untuk kebutuhan rumah sakit selama dua minggu, dengan biaya $ 55.000,” ujar Emadi seperti diungkapkan sumber itu.

Al-Emadi menunjukkan, hal tersebut datang sebagai tanggapan atas permohonan dari Kementerian Kesehatan di Gaza tentang keseriusan kekurangan oksigen di rumah sakit di Jalur Gaza, karena seriusnya peningkatan infeksi virus corona, yang sebagian besar berlokasi di Rumah Sakit Gaza Eropa.

Kementerian Kesehatan di Gaza mengalami kekurangan oksigen yang ditujukan untuk penderita Coronavirus, karena blokade Israel yang diberlakukan di sektor tersebut selama hampir 14 tahun. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).