QATAR BERI 1 MILIAR DOLAR UNTUK GAZA

AFP-konf-donor

AFP-konf-donor
Foto : AFP

Kairo, 19 Dzulhijjah 1435/12 Oktober 2014 (MINA) – mengumumkan memberikan $ 1 miliar (Rp. 12,2 triliun) untuk rekonstruksi di Gaza pada konferensi Donor yang dimulai Ahad di Mesir.

Menteri Luar Negeri Qatar, Khalid Al-Attiyah yang berada di ibukota Mesir mengumumkan hal itu sebagaimana dilaporkan Aljazeera, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dalam konferensi tersebut, berharap mendapat dana sebanyak lebih dari 4 miliar dolar AS (48,8 triliun rupiah) untuk merekonstruksi Gaza yang hancur akibat serangan Israel Juli lalu.

Amerika menjanjikan 212 juta dolar AS (2,5 triliun rupiah) melalui Menteri Luar Negeri AS John Kerry.

Kerry juga mendesak perundingan perdamaian baru antara Israel dan palestina.

“Warga Gaza sangat membutuhkan bantuan kita hari ini, bukan besok, atau pekan depan, mereka membutuhkannya sekarang,” kata Kerry kepada 30 utusan dari berbagai negara dan Sekjen PBB, Ban Ki-moon.

Selain itu, melalui konferensi ini, Indonesia memberikan bantuan 12 miliar rupiah untuk .

Pejabat Uni Eropa untuk kebijakan luar negeri, Catherine Ashton mengatakan, negara-negara anggota Uni Eropa akan menyumbang sebesar 570 dolar AS (6,9 triliun rupiah).

Jerman menjanjikan berikan bantuan untuk rekonstruksi sebesar 63 juta dolar AS (769 miliar rupiah), dan Norwegia sekitar 13 juta dolar AS (158 miliar rupiah).(T/P008/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0