QATAR GELAR PERTEMUAN KEUANGAN ISLAM

fhoto: IINA
fhoto: IINA

Doha, 5 Shafar 1437/17 November 2015 (MINA) – Sebuah Fakultas Studi Islam (QFIS), pada Hamad bin Khalifa University menggelar pertemuan membahas masalah , sebuah harapan yang diinginkan pada pertemuan Ahad lalu, yang diselenggarakan oleh Pusat Ekonomi Islam dan pusat penelitian keuangan di Qatar.

Tujuannya adalah untuk mendorong dialog konstruktif antara akademisi dengan pemimpin dari keuangan, membangun pemahaman tentang sudut pandang yang berbeda mengenai hal-hal penting, dan menciptakan sebuah forum diskusi untuk bekerjasama dalam membangun industri keuangan yang kuat dan stabil. International Islamic News Agency melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Pertemuan itu merupakan kesempatan untuk mempertimbangkan isu-isu yang dihadapi industri keuangan Islam saat ini.

Topik pembicaraan meliputi tujuan utama bank syariah dalam perekonomian yang berorientasi pasar, perbedaan antara persepsi keuangan Islam dan realitas industri, serta bagaimana bank-bank Islam dapat mendukung kebutuhan dan harapan bagi lulusan baru yang mencari lapangan kerja.

Dalam sambutan mewakili ketua QFIS Dr Mohammed Khalifa, dilanjutkan sambutan dari Dr. S Nazim Ali, direktur Pusat Ekonomi Islam dan Keuangan di QFIS, dan Dr. Tariqullah Khan, profesor Keuangan Islam di QFIS.

Dr. Nazim Ali, mengamati bahwa tujuan penting dari pertemuan adalah untuk mendapatkan umpan balik dari para pemimpin industri dengan berbagai macam dukungan akademisi.

Peserta mengakui kebutuhan akan industri dan akademisi akan membagi sudut pandang mereka dengan satu sama lain secara berkala.

Pusat Ekonomi Islam dan Keuangan akan segera menerbitkan sebuah laporan yang menguraikan pertimbangan dari diskusi dan merinci semua rekomendasi yang muncul dalam pertemuan tersebut. (T/een/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0