Qatar Kirim Bantuan Alkes Untuk Sudan

Khartoum, MINA – Pemerintah Qatar bersama Qatar Charity dan Asosiasi Pekerja Profesional Sudan yang bekerja di Qatar, pada Sabtu  (20/6) siang mengirimkan bantuan perlengkapan medis untuk penanganan  COVID-19 di Sudan, sebanyak 7 ton, dengan nilai QR 2 Juta.

Bantuan tersebut langsung diterima  oleh Menteri Kesehatan Nasional  Sudan Dr. Akram Ali Altom bersama, Penjabat Pelaksana Tugas untuk Kedutaan Besar Negara Qatar di Sudan Talal Farhan Al Anzi, Ketua Qatar Charity untuk Sudan, serta  beberapa pejabat komite tertinggi untuk keadaan darurat kesehatan Sudan. di Bandara Internasional Khartoum.

Bantuan  tersebut, termasuk alat perlindung bagi dokter dan tenaga kesehatan untuk penanganan Covid-19.

Menteri Kesehatan Sudan Dr. Akram Ali Altom atas nama pemerintah dan rakyat  mengucapkan rasa terima kasih, kepada Pemerintah Qatar dan  Qatar Charity yang selalu mendukung dan membantu,, terutama dalam penanganan Covid-19 di Sudan. karena hubungan kedua negara ini memiliki sejarah yang kuat.

“Selain itu Qatar selalu memberikan bantuan teknis dan material, bantuan, dan dukungan ke Sudan tanpa batas,” tambahnya.

Ketua Qatar Charity untuk Sudan Abbas Fadlallah mengatakan bahwa Qatar Charity akan selalu berdiri dengan Sudan untuk bisa bersama-bersama menghadapi segala situasi, terutama saat ini dalam penanganan Covid-19 secara nasional.

Sementara itu Penjabat Pelaksana Tugas Kedutaan Besar Negara Qatar di Sudan Talal Farhan Al Anzi menunjukkan bahwa bantuan ini datang dalam kerangka hubungan terhormat  antara kedua negara, Dia juga menegaskan  bahwa komitmen  Qatar untuk  terus meningkatkan hubungan kedua negara diberbagai kerjasama.

Sementara itu, menurut data terbaru Kementerian Kesehatan Sudan melalui Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 secara nasional, hasil Swab Test  secara nasional pada Rabu  (17/6) yang  dipublikasikan hari ini Sabtu (20/6) malam, terdapat kasus baru 164  orang positif COVID-19.

Sementara itu 121  orang dinyatakan sembuh sehingga total sembuh menjadi  3.325 orang, 8  kasus baru meninggal sehingga total keseluruhan  521  orang.

Jumlah keseluruhan dari awal masuk penyebaran Covid-19 di Sudan hingga hari ini yang dinyatakan positif total secara nasional berjumlah  8.580 orang. (L/B02/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)