Qatar Kirim Bantuan Darurat ke Filipina

Doha, MINA – Pemerintah Qatar mengirimkan bantuan darurat medis untuk membantu para korban Topan Vamco yang melanda warga Filipina.

Atas arahan Amir Sheikh Tamim bin Hamad Al-Thani, Qatar Fund for Development (QFFD) bekerja sama dengan Angkatan Udara Amiri mengangkut bantuan melalui udara untuk menjangkau para korban. Peninsula Qatar melaporan, Kamis (3/12).

Bantuan tersebut meliputi 40 ton produk pangan dan nonpangan, selain perlengkapan berkemah seperti tenda, air, sanitasi, generator listrik, dan perahu penyelamat.

Direktur Jenderal QFFD Khalifa bin Jassem Al Kuwari mengatakan, bantuan tersebut merupakan bagian dari upaya berkelanjutan Qatar dalam membantu sesama di Filipina.

Al Kuwari menambahkan, keterlibatan cepat itu merupakan komitmen negaranya untuk mengurangi penderitaan dan meningkatkan upaya internasional di bidang bantuan darurat.

Program bantuan dilakukan dengan mitra strategis Qatar Charity, Qatar Red Crescent, Bulan Sabit Merah Qatar, berkoordinasi dengan Palang Merah Filipina, akan memastikan pengiriman cepat bantuan yang dibutuhkan oleh para korban topan.

Qatar Charity akan fokus pada ketahanan pangan dengan menyediakan paket makanan. (T/RS2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)