Qatar Kutuk Aksi Kekerasan Israel Terhadap Demonstrasi di Perbatasan Gaza

Doha, MINA – menyatakan kecaman kerasnya terhadap penindasan brutal dan penggunaan peluru tajam pasukan Israel kepada demonstrasi   di perbatasan Gaza, Jumat (12/10).

“Eskalasi Israel adalah pelanggaran terhadap hukum dan konvensi internasional. Saya menyerukan kepada masyarakat internasional dan Dewan Keamanan PBB untuk memikul tanggung jawab atas kebijakan hukum kolektif yang diarahkan terhadap rakyat ,” ujar Menteri Luar Negeri Qatar Mohammad bin Abdulrahman Al Thani dalam pernyataannya, demikian The Peninsula Qatar melaporkan yang dikutip MINA.

Ia menegaskan kembali  dukungan kuat  Qatar terhadap perjuangan rakyat Palestina untuk menjamin pembentukan negara Palestina yang merdeka dengan perbatasan 1967 dan Yerusalem sebagai ibu kotanya.

Demonstrasi Great March of Return  yang masih berlangsung di perbatasan timur Jalur Gaza kemarin Jumat (12/10), menyebabkan syahidnya 7 orang Palestina dan melukai ratusan lainnya.

Setidaknya lebih dari 204 warga Palestina telah tewas dan sekitar 22.000 lainnya terluka oleh pasukan Israel sejak berlangsungnya protes Great March of Return di perbatasan Gaza pada 30 Maret lalu. (T/ais/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.