Qatar Terapkan Daftar Merah Negara Eropa untuk Cegah Covid-19

Doha, MINA – Qatar menerapkan daftar merah baru untuk tindakan virus corona, dengan menambahkan Inggris dan beberapa negara lain ketika kasus melonjak di seluruh Eropa.

Langkah itu dilakukan hanya beberapa hari setelah Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan, kematian akibat Covid-19 telah menurun di seluruh dunia, kecuali Eropa. The New Arab melaporkan.

Pekan lalu, badan kesehatan PBB itu mengatakan, ada sekitar 3,1 juta kasus baru secara global, meningkat sekitar satu persen dari pekan sebelumnya. Hampir dua pertiga dari infeksi virus corona – 1,9 juta – berada di Eropa, di mana kasus naik tujuh persen.

Inggris telah melihat 269.800 kasus baru dalam sepekan terakhir, meningkat 12,5% pada tujuh hari sebelumnya.

Daftar merah Qatar sekarang mencakup sejumlah negara Baltik dan Karibia, serta Palestina, Suriah, Turki, dan UEA.

Wisatawan yang datang dari negara-negara daftar merah masih dapat memasuki Qatar, tetapi menghadapi pembatasan yang lebih ketat.

Persyaratan untuk pelancong yang telah divaksinasi ganda lebih ringan daripada yang belum divaksinasi, tetapi semua pengunjung masih perlu dikarantina pada saat kedatangan.

Pelancong yang divaksinasi penuh perlu dites negatif untuk tes PCR 72 jam sebelum tiba di negara itu dan melakukan tes lain setibanya di hotel mereka, tempat mereka perlu dikarantina hingga dua hari.

Pelancong yang belum divaksinasi juga perlu menunjukkan tes PCR negatif yang harus diambil 72 jam sebelum kedatangan. Mereka harus dikarantina di hotel selama tujuh hari dan menjalani dua tes PCR lebih lanjut – satu pada hari mereka tiba di Qatar dan satu lagi pada hari keenam. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)