Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

R17 Podcast Show Road to Padang Suguhkan Wawasan Keamanan Siber

Rana Setiawan - Kamis, 9 November 2023 - 09:49 WIB

Kamis, 9 November 2023 - 09:49 WIB

2 Views

Padang, MINA – R17 Group, bersama dengan Fortinet dan Synnex Metrodata Indonesia, telah menggelar rangkaian acara yang menarik, bertajuk “R17 Podcast Show Road to Padang.”

Acara ini bertujuan untuk mengedukasi para mahasiswa dan perwakilan universitas terkemuka di Sumatera Barat mengenai pentingnya cybersecurity atau keamanan siber dalam dunia pendidikan.

Deputy President Director of Sales & Operation R17 Group, Hengky Witarsa, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/11), menyampaikan, tujuan utama rangkaian acara “R17 Podcast Show Road to Padang” ini guna meningkatkan pemahaman mengenai cybersecurity serta menyadarkan pentingnya peran cybersecurity dalam sektor pendidikan.

“Laporan dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (BEKRAF) mencatat bahwa pada tahun 2022, industri keamanan siber tumbuh sekitar 22%, menciptakan lebih dari 40.000 lapangan pekerjaan baru,” jelasnya.

Baca Juga: Beberapa Wilayah di Jateng Diprediksi Hujan Ektrem pada 8-9 September

Menurut Hengky, perusahaan-perusahaan besar, lembaga pemerintah, dan sektor finansial semakin menyadari pentingnya keamanan siber, sehingga permintaan akan tenaga ahli di bidang ini terus meningkat.

“Momen ini harus dioptimalkan dengan meningkatkan kualitas SDM pada bidang keamanan siber” ujarnya pada acara pembukaan kuliah umum.

Dengan peserta yang antusias dan pembicara-pembicara yang berkompeten, acara ini berhasil memberikan wawasan berharga kepada para mahasiswa dan perwakilan universitas, sehingga mereka dapat lebih siap menghadapi tantangan keamanan siber di masa depan.

Rangkaian acara dimulai dengan Kuliah Umum yang bertajuk “Exploring Cybersecurity: Protecting Digital Assets and Unlocking a World of Career Opportunities,” yang diselenggarakan pada tanggal 1 November 2023, di Aula PKM Politeknik Negeri Padang.

Baca Juga: Peringatan Setahun Kasus Rempang, Warga Gelar Doa Bersama

Acara ini dihadiri lebih dari 500 peserta mahasiswa yang antusias. Pembukaan acara dilakukan dengan kata sambutan dari Hengky Witarsa, Deputy President Director of Sales & Operation R17 Group, dan Dr. Surfa Yondri, S.T., S.ST., M.Kom, selaku Lektor Kepala.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan Round Table Discussion yang mengangkat topik “Securing the Future of Learning: A Comprehensive Exploration of the Critical Role of Cybersecurity in Education.”

Acara ini juga berlangsung pada tanggal 1 November 2023, namun diadakan di Hotel Pangeran Beach Padang.

Peserta Round Table Discussion terdiri dari perwakilan dari universitas-universitas terkemuka di Sumatera Barat, seperti Universitas Andalas, UIN Imam Bonjol, Politeknik Negeri Padang, Universitas Negeri Padang, dan Universitas Bung Hatta. Ibu Chita Puspa, Chief of Sales & Marketing R17 Group, membuka acara ini dengan sambutan yang menginspirasi.

Baca Juga: LTM PBNU Gelar Pelatihan Digital untuk 400 Takmir Masjid Se-Jabodetabek

Kehadiran Hengky Witarsa, Deputy President Director of Sales & Operation R17 Group, dan Ingrid Alvarina Cahya sebagai Regional Account Manager dari Fortinet, semakin memperkaya diskusi mengenai pentingnya cybersecurity dalam dunia pendidikan.(R/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: 20 Tahun Pembunuhan Munir, Amnesty Internasional Desak Pemerintah Tuntaskan Kasus

Rekomendasi untuk Anda

Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
Indonesia
MINA Millenia
MINA Sport
MINA Health
Asia
Indonesia