Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Radio Silaturahim (Rasil) Gelar Halal bi Halal Virtual Bersama Pendengar

siti aisyah - Ahad, 14 Juni 2020 - 14:52 WIB

Ahad, 14 Juni 2020 - 14:52 WIB

1 Views ㅤ

Cibubur, Bekasi, MINA – Radio Silaturahim (Rasil) mengadakan halal bi halal secara virtual bersama para pendengarnya pada Ahad (14/6) dengan menghadirkan dai asal Indonesia di Amerika, Ustaz Muhammad Joban.

kegiatan halal bi halal Rasil tahun 1441H/2020 mengangkat tema “Mengejar Rahmat Allah dengan Menjaga Silaturahim” ini juga dihadiri oleh pimpinan dan pengisi tetap Rasil ustaz Husein Al Attas, Ir. Faried Thalib, Ichsan Thalib serta pendengar-pendengar setia Rasil di Jabodetabek, Batam, Sukabumi, dan lainnya.

“Saya mengucapkan taqabbalallahu minna wa minkum, taqabbal ya Karim. Mohon maaf karena segala kisah dalam perjalanan radio ini tentu ada juga yang tidak berkenan. Sekali lagi, atas nama manajemen radio ini kami mohon maaf sebesar besarnya,” kata Ichsan Thalib saat membuka acara halal bi halal.

Ichsan mengatakan, inilah sebuah loncatan teknologi silaturahim saat ini, di mana teknologi dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menjaga tali silaturahim.

Baca Juga: Bedah Buku Parenting, KemenPPPA Soroti Fatherless di Indonesia

Rasil sudah mempersiapkan diri mendedikasikan diri untuk semaksimal mungkin memberikan layanan kepada umat dan selalu mengingatkan pentingnya silaturahim  termasuk dengan model seperti ini (virtual),” ujarnya.

Sementara ustaz Joban dalam ceramahnya mengingatkan tentang peristiwa rasis yang merebak di Amerika saat ini.

“Saya ingin sharing sesuatu tentang rasisme,  sudah menjadi breaking news di mana-mana tentang kebrutalan polisi Amerika terhadap orang kulit hitam. Islam adalah salah satu agama yang bisa mengatasi rasis ini,” kata ustaz Joban.

Ia mengatakan, masalah rasis ini bukan hanya pada orang Amerika saja, “kalau kita baca sejarah hampir semua peperangan itu terjadi karena rasis. Ini adalah penyakit yang mempropagandakan semuanya,” katanya.

Baca Juga: Satu Relawan Liaison Officer MER-C Masuk Gaza untuk Kedua Kalinya

Ia mengemukakan, kenapa Islam begitu cepat perkembangannya? “Karena umat Islam yang awal dulu berhasil mengikis rasis,” paparnya. (L/R6/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: MER-C Fasilitasi Keberangkatan 10 Santri Papua ke Pesantren Balekambang Jepara

Rekomendasi untuk Anda