Raih Empat Emas, Pencak Silat Indonesia Tak Cukup Puas

Pelatih Teknik Kategori Tanding, Abas Akbar (tengah) di dampingi atlet ganda putri Indonesia. (Foto: Risma MINA)

 

Jakarta, MINA – Meski tim pencak silat Indonesia berhasil meraih empat medali emas pada nomor seni gerak tunggal, ganda, regu (TGR) di Test event Pencak Silat , tetapi mereka tidak merasa cukup dan puas sampai di situ.

“Setiap negara punya strategi masing-masing, jadi kami tidak boleh lengah dan harus tetap waspada,” kata Pelatih Teknik Kategori Tanding, Abas Akbar saat konferensi pers di Padepokan Pencat Silat TMII, Jakarta, Rabu (14/2).

Ia mengatakan bahwa dirinya selalu mengingatkan kepada seluruh atlet untuk tidak berpuas diri, harus selalu waspada dan tingkatkan performa.

“Sekarang alhamdulillah kami bersyukur, semoga besok lebih baik dari hari ini. Masih banyak evaluasi-evaluasi yang akan kita lakukan, termasuk di TGR,” ujarnya.

Menurutnya, yang paling penting adalah menjaga performa di saat puncaknya pada pelaksanaan Asian Games Agustus 2018 mendatang.

“Selain itu, ke depan kami akan meningkatkan mental para peserta. Kalau mereka bisa tanding secara lepas, menurut kami sudah lumayan bagus,” pungkasnya.

Test event Pencak Silat Asian Games 2018 diikuti oleh 10 negara, yaitu Indonesia, Brunai Darussalam, Thailand, Malaysia, Laos, India, Jepang, Singapura, Filipina, Kirgizstan. (L/R09/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Risma Tri Utami

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.