Pratama Arhan Dapat Beasiswa Sampai S2

Semarang, MINA – Usai membawa tim nasional (timnas) Indonesia menjadi runner-up Piala AFF 2020 dan memenangkan GOAL NXGN Award untuk Pemain Muda Terbaik Piala AFF, Pratama Arhan Alif Rifai, mendapat penghargaan dari Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang.

Penghargaan yang diberikan kepada pemain PSIS Semarang itu berupa beasiswa pendidikan S1 sampai dengan S2 di universitas itu.

“Kami bangga sekali untuk prestasi dari mahasiswa asal Prodi S-1 Manajemen Udinus. Kami selalu mendukung karir Pratama Arhan di kancah persepakbolaan tanah air,” kata Rektor Edi Noersasongko,  dilansir dari laman resmi Udinus.

Selain itu, Arhan juga diberikan sebuah laptop untuk menunjang aktivitas perkuliahannya.

Rektor Udinus mennyatakan bangga dengan prestasi yang diraih Arhan. Ia mengatakan akan terus mendukung karier Arhan sebagai pesepak bola profesional.

Arhan terdaftar sebagai mahasiswa Udinus angkatan 2020. Meski disibukkan dengan aktivitasnya di dalam lapangan, ia tetap menyempatkan waktu untuk berkuliah.

“Di Udinus saya dapat mengikuti kuliah secara online dan hal itu tidak mengganggu porsi latihan saya di klub maupun timnas Indonesia,” ujar Arhan.

“Saya juga meminta dukungan seluruh masyarakat Indonesia dan Udinus untuk pertandingan internasional selanjutnya,” tambahnya.

Pemain berusia 20 tahun itu memulai karier sepak bolanya di tim muda PSIS. Performa apik yang ia torehkan membuat pelatih timnas Shin Tae-yong tertarik memanggilnya ke timnas.

Di Piala AFF 2020, Arhan sukses membayar kepercayaan yang diberikan oleh Shin Tae-yong. Ia sukses menyabet gelar pemain muda terbaik.

Performa impresif yang ditunjukkan oleh Arhan membuat sejumlah klub Korea Selatan dikabarkan tertarik untuk mendatangkannya. Arhan mengaku tidak ambil pusing dengan kabar tersebut. Ia menyerahkan hal itu sepenuhnya kepada agennya, Dusan Bogdanovic.

Saat ini Arhan masih terikat kontrak dengan PSIS Semarang, setidaknya sampai akhir tahun ini. Arhan disebutkan akan bergabung dengan skuat PSIS Semarang di Bali untuk menjalani laga lanjutan Liga 1 2021.

Penampilan gemilang dari Arhan pun membuat banyak masyarakat Indonesia yang mengidolakan dirinya. Hal ini terbukti dari kenaikan signifikan jumlah pengikut Arhan di Instagram.

Pasca Piala AFF 2020, pengikut Arhan melonjak drastis menjadi 2,7 juta. Ia kini resmi menjadi pesepak bola Indonesia dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram. (R/R11/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

=====
Ingin mendapatkan update berita pilihan dan info khusus terkait dengan Palestina dan Dunia Islam setiap hari dari Minanews.net. Yuks bergabung di Grup Telegram "Official Broadcast MINA", caranya klik link https://t.me/kbminaofficial, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.