RAJA SALMAN NYATAKAN AKAN LAWAN TERORIS, EKSTREMIS CORENG CITRA ISLAM

Raja Saudi Salman bin Abdulaziz  (Foto: SPA)
Raja Saudi (Foto: SPA)

, 9 Jumadil Awwal 1436/28 Februari 2015 (MINA) – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz, menyatakan, ia akan melawan dan kelompok-kelompok ekstremis yang mencoreng citra Islam dan menyinggung umat Islam.

Pernyataan tersebut disampaikannya saat memberikan kesimpulan  pada konferensi internasional bertajuk “Islam dan Pemberantasan Terorisme” yang diselenggarakan Organisasi Konperensi Islam () di Makkah.

“Saya menyambut Anda di negara Anda, negara Muslim. Kerajaan Arab Saudi mempunyai  tanggung jawab utama, yaitu untuk menjaga rumah Allah dan kota Rasulullah,” kata kepada para tamu undangan di Istana Al-Yammah, Riyadh. Seperti dilaporkan Al Arabiya yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Sabtu.

Ia mengatakan, tanggungjawabnya lainnya  adalah menjaga keamanan jamaah umrah dan pengujung yang datang ke Arab Saudi.

“Kami berdo’a kepada Allah SWT agar membimbing kita semua menjadi pelayan agama yang menjunjung toleransi, dan dijauhkan dari sifat intoleransi dan dari kelompok ekstremis yang tak sesuai dengan ajaran Islam, karena Islam merupakan agama moderat, seperti yang Anda tahu”, kata Raja baru Arab Saudi itu.

Salman menambahkan, ada sebagian orang yang menyuruh untuk menjauh dari Islam, karena penyalahgunaan Islam itu sendiri. oleh sebab itu, pihaknya ber’doa  kepada Allah SWT untuk membimbing mereka agar sadar.

Raja Salman juga mendesak seluruh kalangan untuk mengalahkan terorisme dan mengingatkan untuk tidak memberikan bantuan apapun kepada teroris, apalagi bersimpati kepada mereka. (T/P010/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0