Raja Salman Terima Presiden FIFA di Riyadh

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz menerima Gianni Infantino di Riyadh, Ahad, 17 Desember 2017. (Foto: SPA)

Riyadh, MINA – Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz pada Ahad (17/12) menerima Presiden Federasi Internasional Asosiasi Sepak Bola (FIFA) Gianni Infantino di kantornya di Istana Al-Yamamah, Riyadh.

SPA melaporkan, selama pertemuan dan Presiden FIFA membahas program terpenting untuk memperbaiki sepak bola di Kerajaan itu dan membahas bidang kerja sama antara FIFA dan Otoritas Olahraga Umum (GSA) di Arab Saudi.

Pertemuan tersebut juga dihadiri oleh Ketua Pengadilan Kerajaan Khalid bin Abdulrahman Al-Issa, Menteri Luar Negeri Adel Al-Jubeir dan Ketua Penasihat GSA dan Pengadilan Kerajaan Turki bin Abdulmohsen Al-Sheikh.

Tim nasional sepak bola Arab Saudi adalah tim paling berhasil di Asia. Debut Piala Dunia mereka terjadi pada tahun 1994 di Piala Dunia 1994. Arab Saudi lolos empat kali beruntun ke Piala Dunia hingga 2006.

Di turnamen pada tahun 1994, Arab Saudi membuat kejutan dengan mengalahkan Belgia sebelum kemudian dikalahkan Swedia di babak kedua, tapi mereka tidak pernah berhasil kembali lolos ke babak kedua di piala dunia berikutnya.

Di Piala Dunia 2002, Arab Saudi bahkan kalah telak 0-8 dari Jerman.

Hingga kini, Arab Saudi telah tiga kali menjuarai Piala Asia, yaitu tahun 1984, 1988, dan 1996. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.