RAJA SPANYOL SIAP BANTU PERDAMAIAN DUNIA

Raja Spanyol Felipe VI berpidato pertama kali di Sidang Umum PBB, New York, Rabu (24/9)
Raja Spanyol Felipe VI berpidato pertama kali di Sidang Umum , New York, Rabu (24/9)

New York, 1 Dzulhijjah 1435/25 September 2014 (MINA) – Raja Spanyol Felipe VI berjanji untuk konsisten berkontribusi dalam membangun perdamaian dunia melalui program-ragram yang dijalankan PBB.

“Spanyol siap membantu mewujudkan perdamaian dan kepentingan kemanusiaan, sejahtera dan adil. Saya dapat meyakinkan Anda bahwa masyarakat internasional, yang diwakili hari ini di Majelis Umum, terus berpartisipasi aktif mewujudkan hal itu,” katanya kepada 193 pemimpin negara pada hari pembukaan Debat Umum PBB ke-69 di New York.

“Spanyol menjunjung tinggi PBB, tidak hanya kuat, tetapi lebih bersatu melawan fanatisme, intoleransi dan barbarisme. Bersatu dalam memerangi kemiskinan, kelaparan dan marginalisasi,” kata Felipe yang naik takhta pada 19 Juni lalu, laman resmi PBB melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

“Bersatu sehingga pendidikan dan kesehatan tercapai, bersatu dalam ketegasan membela martabat semua umat manusia,” tambahnya.

Raja mengatakan bahwa masyarakat internasional selalu berkomitmen mempromosikan dan membela nilai-nilai demokrasi.

Terkait isu Timur Tengah, Raja menyatakan, sebagian masyarakat trauma dengan barbarisme, kekerasan, dan kriminalisme yang mengancam peradaban manusia, dia menekankan bahwa dunia dapat mengandalkan Spanyol untuk menghadapi semuanya bersama-sama dan menghormati hukum internasional. (T/P001/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0