Rapat Kabinet Terbatas Bahas Beasiswa dan Kartu PraKerja untuk Pemuda

Jakarta, MINA – Menteri Pemuda dan Olahraga () menghadiri Rapat Kabinet Terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo, di Kantor Presiden, Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (12/11) siang hingga sore.

Agenda rapat kali ini membahas tentang Program Kartu Pra Kerja serta Program Pendidikan dan Beasiswa, demikian rilis yang diterima MINA.

Usai mengikuti Rapat Kabinet Terbatas (Ratas), Menpora menjelaskan bahwa ada dua ratas hari ini yang kesemuanya ada keterkaitan dengan kepemudaan. Yaitu tentang Kartu Pra Kerja yang dipersiapkan untuk memfasilitasi anak-anak muda dalam menuju jenjang kerja.

“Semuanya ada keterkaitan dengan anak-anak muda. Kartu Pra Kerja itu untuk kaum muda kita. Jadi akan diadakan pelatihan dan akan disiapkan fasilitas, dilatih dan kemudian mereka bisa disalurkan,” jelas Menpora.

Sedangkan yang kedua membahas pendidikan dan beasiswa juga merupakan program yang sangat diperlukan pemuda-pemuda guna menunjang kesuksesan masa depannya.

“Untuk yang kedua soal sekolah dan beasiswa juga ada keterkaitan dengan pemuda karena segmennya rata-rata usia pemuda kita,” katanya. (R/LM/R01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.