Rapat Wantim MUI Bahas Sertifikasi Halal hingga Peta Dakwah

Jakarta, MINA – Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) menggelar rapat di Jakarta, Rabu (21/2) yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pertimbangan MUI yang juga Wakil Presiden RI KH Maruf Amin.

Wakil Ketua , KH Zainut Tauhid Saadi menyampaikan, dalam rapat wantim membahas pokok bahasan antara lain mengenai sertifikasi halal, keorganisasiaan, kedudukan fatwa, dan peta dakwah MUI.

“Kedudukan fatwa MUI diharapkan menjadi rujukan ormas dan umat Islam. Sehingga ada kesamaan dalam menerapkan hukum syariah di Indonesia,” ujarnya.

Sementara peta dakwah, kata kiai Zainut, sudah menjadi rencana program MUI dari masa ke masa yang belum terwujud. Oleh karena itu, Wantim MUI meminta kepada DP MUI untuk segera merealisasikan program tersebut.

“Meminta ke DP MUI untuk peta dakwah segera diselesaikan bersama. Perhatian DP MUI yang berkaitan dengan program-program dakwah khusus karena ditenggarai ‘pemurtadan di kantong-kantong kemiskinan,” paparnya.

Selain itu, dalam rapat Wantim MUI juga menaruh perhatian terhadap persoalan kemiskinan yang terjadi di masyarakat.

Kiai Zainut juga meminta kepada DP MUI untuk melakukan review sistem pendidikan nasionalnagat mengarah kepada cita-cita bangsa Indonesia.

“Meminta kepada DP Harian MUI untuk ditindaklanjuti. Dari beberapa topik yang menjadi konsen, itu yang akan di breakdown satu persatu,” tuturnya. (L/R5/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.