RASIL ADAKAN SEMINAR MEMBANGUN KELUARGA QURANI

Foto: MINA
Acara seminar “Membangun Keluarga Qurani” di Aula Insan Mandiri Boarding School Cibubur, Jakarta Timur, Ahad (22/3). (Foto: MINA)

Jakarta, 2 Jumadil Akhir 1436/22 Maret 2015 (MINA) – Puluhan keluarga mengikuti yang diadakan atas kerjasama () 720 dan Teacher Working Group (TWG).

Seminar yang mengambil tema “Membangun Keluarga Qurani” tersebut dilatarbelakangi oleh kegelisahan orang tua dalam mendidik anak dewasa ini.

“Pendidikan anak dan keluarga dalam Islam sudah ada panduan yang lengkap, semua termaktub dalam Al-Quran,” kata Habib Husein Alatas saat menyampaikan materinya di Aula Insan Mandiri Boarding School Cibubur, Jakarta Timur, Ahad (22/3).

Habib Husein mengatakan, Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam adalah contoh terbaik dalam pendidikan keluarga karena nabi akhir zaman tersebut menerapkan apa yang ada di dalam Al-Quran.

“Jika kita ingin keluarga kita bahagia dan selamat maka kita harus mencontoh Rasulullah dan melaksanakan apa yang terkandung dalam Al-Quran,” tegasnya.

Selain Habib Husein Alatas (pembina Rasil 720), Seminar yang tersebut juga diisi oleh Heri Nurdi, Presiden Teacher Working Group (TWG), dan Yuli Badawi, penulis buku Rumah Seribu Malaikat.

Acara yang dihadiri ratusan orang tersebut dari berbagai daerah terutama Jabodetabek, bahkan ada yang datang dari Ujung Kulon, Banten dan Pontianak, Kalimantan Barat.

TWG yang didirikan sejak 2009 tersebut merupakan kumpulan guru-guru yang berdomisili di Cileduk yang banyak berkiprah dalam dunia sosial di antaranya telah melakukan seminar pembinaan guru-guru, gerakan menutup aurat (Gemar) dan kegiatan amal lainnya di desa terpencil. (L/P006/P004/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0