Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

RASIL ADAKAN SEMINAR MEMBANGUN KELUARGA QURANI

Fauziah Al Hakim - Ahad, 22 Maret 2015 - 18:47 WIB

Ahad, 22 Maret 2015 - 18:47 WIB

827 Views ㅤ

Foto: MINA
Foto: MINA

Acara seminar “Membangun Keluarga Qurani” di Aula Insan Mandiri Boarding School Cibubur, Jakarta Timur, Ahad (22/3). (Foto: MINA)

Jakarta, 2 Jumadil Akhir 1436/22 Maret 2015 (MINA) – Puluhan keluarga mengikuti seminar parenting yang diadakan atas kerjasama Radio Silaturahim (Rasil) 720 dan Teacher Working Group (TWG).

Seminar yang mengambil tema “Membangun Keluarga Qurani” tersebut dilatarbelakangi oleh kegelisahan orang tua dalam mendidik anak dewasa ini.

“Pendidikan anak dan keluarga dalam Islam sudah ada panduan yang lengkap, semua termaktub dalam Al-Quran,” kata Habib Husein Alatas saat menyampaikan materinya di Aula Insan Mandiri Boarding School Cibubur, Jakarta Timur, Ahad (22/3).

Habib Husein mengatakan, Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wasallam adalah contoh terbaik dalam pendidikan keluarga karena nabi akhir zaman tersebut menerapkan apa yang ada di dalam Al-Quran.

Baca Juga: Bedah Buku Parenting, KemenPPPA Soroti Fatherless di Indonesia

“Jika kita ingin keluarga kita bahagia dan selamat maka kita harus mencontoh Rasulullah dan melaksanakan apa yang terkandung dalam Al-Quran,” tegasnya.

Selain Habib Husein Alatas (pembina Rasil 720), Seminar yang tersebut juga diisi oleh Heri Nurdi, Presiden Teacher Working Group (TWG), dan Yuli Badawi, penulis buku Rumah Seribu Malaikat.

Acara yang dihadiri ratusan orang tersebut dari berbagai daerah terutama Jabodetabek, bahkan ada yang datang dari Ujung Kulon, Banten dan Pontianak, Kalimantan Barat.

TWG yang didirikan sejak 2009 tersebut merupakan kumpulan guru-guru yang berdomisili di Cileduk yang banyak berkiprah dalam dunia sosial di antaranya telah melakukan seminar pembinaan guru-guru, gerakan menutup aurat (Gemar) dan kegiatan amal lainnya di desa terpencil. (L/P006/P004/R05)

Baca Juga: Satu Relawan Liaison Officer MER-C Masuk Gaza untuk Kedua Kalinya

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: MER-C Fasilitasi Keberangkatan 10 Santri Papua ke Pesantren Balekambang Jepara

Rekomendasi untuk Anda