Rasil Salurkan Paket Sembako untuk  Korban Banjir di Semarang

Semarang, MINA  – Radio Silaturrahim 720 AM (Rasil) menyalurkan bantuan sembako untuk korban banjir di Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (10/2).

Koordinator Posko Logistik LazisMu wilayah Genuk Semarang, Handayani,  mengatakan, untuk saat ini yang sangat dibutuhkan oleh korban terdampak banjir adalah sembako, demikian keterangan yang diterima MINA.

Banjir yang melanda Kota Semarang, mengakibatkan 10 kecamatan terendam banjir mulai dari ketinggian 90 cm hingga 1 meter.

Handayan menjelaskan, kawasan banjir terparah berada di kecamatan Semarang Timur hingga memutus jalur Pantura yang menghubungkan kota Semarang dengan Demak.

Ia  mengucapkan terimakasih kepada Rasil dan Komunitas Pendengar Rasil yang sudah berdonasi dan memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir di kawasan tersebut yang sudah terendam banjir selama 5 hari.

Sementara itu, saat pemberian bantuan, nampak aktivitas relawan kemanusiaan tengah melakukan kegiatan memasak guna diberikan kepada para warga yang terdampak banjir.

Relawan kemanusiaan yang diperbantukan berasal dari unsur unsur Muhammadiyah, seperti Kokam, MMDC, Mahasiswa Muhammadiyah yang jumlahnya sekitar 25 orang.

Radio Silaturahim adalah stasiun radio Islam yang berpusat di Cibubur Bekasi, Jawa Barat. Radio ini menyiarkan dakwah Islam dengan program berupa ceramah, tausiah, tanya jawab, dan lainnya. (R/R8/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)