Ratusan Aktivis Inggris Bersepeda Dukung Palestina

London, MINA – Ratusan aktivis dari kelompok Big Ride for Palestine bersepeda pada hari Jumat (29/7) di utara dan tengah , untuk meningkatkan kesadaran akan perjuangan Palestina dan penderitaan rakyat Palestina di bawah pendudukan Israel.

Kelompok itu mengatakan, pawai diadakan di beberapa kota, termasuk Derby, Stoke-on-Trent dan Manchester.

Foto dan video yang diterbitkan oleh kelompok tersebut di Twitter menunjukkan para peserta bersepeda dalam kelompok. Mereka mengibarkan bendera Palestina dan meneriakkan slogan-slogan untuk mendukung rakyat Palestina, menyerukan diakhirinya rezim apartheid Israel.

Kelompok itu mengatakan, pengendara sepeda datang dari seluruh Inggris dan dari negara lain untuk mengekspresikan solidaritas mereka kepada rakyat Palestina dan berbicara menentang ketidakadilan yang dilakukan oleh pendudukan Israel.

Big Ride for Palestine adalah sebuah inisiatif oleh para pendukung rakyat Palestina yang menggabungkan kecintaan bersepeda dengan solidaritas praktis dan peningkatan kesadaran.

Inisiatif itu mengatakan, para anggotanya ingin memberi perhatian pada pelanggaran hak asasi manusia yang dialami oleh rakyat Palestina, pendudukan militer brutal di Gaza dan Tepi Barat, termasuk di Yerusalem Timur, dan pelanggaran berkelanjutan Israel terhadap hukum internasional. (T/RI-1/P2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)