Ratusan Massa Gelar Aksi Solidaritas Palestina di Paris

Ratusan massa pro-Palestina menggelar aksi damai untuk menuntut keadilan bagi rakyat Palestina dan segera diakhirinya agresi genosida Israel di Jalur Gaza, di ibu kota Prancis, Paris, Ahad (5/5/2024).(Foto: Wafa)

Paris, MINA – Ratusan massa pro-Palestina menggelar aksi damai di ibu kota Prancis, Paris, untuk menuntut keadilan bagi rakyat Palestina dan segera diakhirinya agresi genosida Israel di Jalur Gaza, Ahad (5/5).

Para peserta berkumpul di distrik pertama Paris, dengan membawa bendera Palestina dan spanduk menyerukan segera dihentikannya agresi Israel di Gaza yang telah berlangsung selama 212 hari, sejak 7 Oktober lalu, demikian dikutip dari WAFA.

Para peserta aksi damai juga menuntut agar atlet Israel tidak ikut serta dalam Olimpiade Paris yang dijadwalkan antara 26 Juli dan 11 Agustus.

Banyak kota dan ibu kota di seluruh dunia, termasuk Berlin, London, Dublin, Paris, dan Ottawa, menggelar aksi damai besar-besaran yang mendukung rakyat Palestina, mendesak gencatan senjata segera di Gaza dan pengiriman bantuan kemanusiaan ke wilayah yang dilanda perang.

Baca Juga:  AWG, Mae-C Jabar Gelar Aksi Peringati 76 Tahun Nakba

Berdasarkan data awal, agresi Israel yang sedang berlangsung di Gaza sejauh ini telah mengakibatkan 34.680 korban jiwa warga Palestina, yang sebagian besar adalah anak-anak dan perempuan. Selain itu, tercatat 77.950 orang terluka, dan ribuan korban masih berada di bawah reruntuhan.(T/ind)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rana Setiawan