RATUSAN PENDEMO PROTES AKSI MILITER INGGRIS DI SURIAH

Demonstran anti-perang di London memprotes aksi militer Inggris di Suriah. (Foto: Ben Pruchnie/Getty Images)
anti-perang di London memprotes aksi militer di . (Foto: Ben Pruchnie/Getty Images)

London, 2 Rabi’ul Awwal 1437/13 Desember 2015 (MINA) – Sebuah protes besar berlangsung di London pada Sabtu (12/12) mendesak pemerintah menghentikan serangan udaranya di Suriah.

Dalam pawai yang digelar organisasi Koalisi Hentikan Perang, para demonstran yang turun ke jalan ibukota membawa tulisan-tulisan “Hentikan Pengeboman Suriah”.

Para pengunjuk rasa berkumpul di BBC Broadcasting House di London dan berbaris menuju Downing Street, demikian ARA News memberitakannya yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Partai Sosialis berpartisipasi dengan menyediakan mikrofon terbuka untuk acara tersebut dan lebih selusin speaker tersedia untuk menyuarakan kemarahan mereka.

Dalam aksi itu, pemimpin oposisi Partai Buruh Inggris Jeremy Corbyn mendapat pujian karena menulis kepada rekan-rekannya bahwa ia tidak bisa mendukung aksi militer di Suriah, sebelum serangan itu dimulai.

Presiden Perancis Francois Hollande telah mendesak Inggris untuk bergabung dengan Perancis dalam melaksanakan serangan udara terhadap ISIS di Suriah.

Anggota parlemen Inggris menyetujui pengeboman yang menargetkan ISIS di Suriah pada 2 Desember lalu setelah mendapat persetujuan parlemen. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

http://aranews.net/2015/12/hundreds-protest-against-uk-military-action-in-syria/