Ratusan Ribu Umat Islam Tuntut Jokowi Selesaikan Kasus Penistaan Agama

Jakarta, 4 Safar 1438/4 November 2016 (MINA) – Ratusan ribu umat Islam berkumpul di Masjid Istiqlal hari ini, Jumat (4/11) untuk melakukan aksi damai menuntut Presiden RI Joko Widodo segera menyelesaikan kasus penistaan agama.

“Seratus, duaratus, tigaratus, empatratus, bahkan limaratus ribu umat Islam hadir di sini untuk satu tujuan, menuntut Ahok. Saya imbau Presiden untuk segera menyelesaikan kasus ini,” kata Pimpinan Pondok Asy-Syafiiyah, KH. Abdul Rasyid Abdullah Asy-Syafii saat ditemui Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Masjid Istiqlal.

Ia menegaskan bahwa aksi ini tidak ada kaitan dengan rencana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan diselenggarakan di Jakarta beberapa waktu mendatang.

“Ini tidak ada hubungannya dengan politik. Saya sudah kordinasikan dengan FPI maupun MUI, ini tidak berhubungan dengan pilkada, aksi damai murni datang dari kaum Muslimin yang masih memiliki hati nurani karena kitab sucinya dilecehkan,” ujar dia.

Baca Juga:  Ponpes Al-Fatah Ciamis Wisuda 51 Santri

Ketika ditanya jika ada pihak yang berbuat onar, ia menegaskan bahwa itu bukan esensi dari tujuan aksi ini. Ia meminta semua pihak untuk bekerjasama sebaik mungkin mengawal jalannya aksi damai ini.

“Kita datang dengan damai, saya harap semua pihak bisa bekerjasama untuk mengawal aksi damai ini agar berjalan dengan aman,” tegasnya. (L/P011/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Ismet Rauf