Ratusan Tokoh Palestina di Eropa Luncurkan Inisiatif Pulihkan Internal

Persatuan Palestina (foto istimewa)

London, MINA – Ratusan tokoh Palestina di Eropa meluncurkan sebuah inisiatif yang menyerukan untuk segera memulihkan persatuan internal Palestina, dengan memulainya kembali dialog komprehensif.

Mereka menandatangani petisi yang menyebutkan, “Setelah tiga belas tahun berlalu, adanya perpecahan Palestina menguras potensi serta masa depan isu Palestina.”

Dengan petisi itu, para tokoh Palestina menegaskan komitmen mereka berpegang teguh pada persatuan bangsa Palestina dan kekuatan-kekuatan politiknya dengan berbagai arah dan orientasinya. Mereka menolak kebijakan-kebijakan yang memecah belah. Palinfo melaporkan, Ahad (26/4).

“Kami melihat bahwa satu-satunya cara untuk menyelesaikan perselisihan dan perbedaan adalah melalui dialog komprehensif antara anak bangsa Palestina dan kekuatan-kekuatan politiknya,” kata para tokoh Palestina dalam pernyataannya.

Para tokoh Palestina tersebut juga meminta agar mengaktifkan dan mengembangkan lembaga-lembaga Organisasi Pembebasan Palestina, sesuai asas organisasi yang menjamin partisipasi semua warna kelompok Palestina melalui pemilihan yang komprehensif.

Mereka menegaskan pentingnya bangkit dengan kerja nasional Palestina di luar negeri. Karena ini sangat penting efeksi pada berbagai forum dan platform internasional, terutama di benua Eropa. (T/RE1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)