Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rekayasa Lalin saat Pelantikan Presiden-Wapres 20 Oktober Mendatang, Cek Lokasinya

Widi Kusnadi Editor : Rana Setiawan - 2 menit yang lalu

2 menit yang lalu

1 Views

Ilustrasi.(Foto: Dok. MINA)

Jakarta, MINA – Direktorat Lalu Lintas Polde Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas saat pelantikan presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Gedung DPR/MPR RI pada Ahad, 20 Oktober 2024 mendatang.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman pada Kamis (17/10) mengatakan pihaknya telah menyiapkan dan mengamanlan ruas jalan yang akan dilewati Prabowo-Gibran dan tamu negara.

“Nanti alur kami amankan, alur perjalanan tamu negara. Perjalanan bapak Presiden terpilih Pak Prabowo ke DPR.” ujarnya kepada media.

Sementara itu, sehubung adanya pelantikan presiden RI maka kegiatan hari bebas kendaraan bermotor atau CFD (car free day) ditiadakan.

Baca Juga: Per September 2024, Transaksi Judol di RI Tembus Rp 600 Triliun

Berikut rekayasa lalu lintas di Jakarta saat pelaksanakaan pelantikan presiden RI Prabowo-Gibran pada Minggu, 20 Oktober 2024.

1. Arus lalu lintas dari arah traffic light lapangan tembak menuju Jalan Gatot Subroto, di putar balik di kolong sekat 2 atau dialihkan ke Tanjakan Layang Ladokgi arah Semanggi.

2. Arus lalu lintas dari Tol Dalam Kota yang akan keluar di Offramp Pulo Dua di luruskan ke arah Tol Tomang.
3. Arus lalu lintas dari Jalan Palmerah timur menuju Jalan Gelora / pintu belakang Gedung DPR MPR RI di luruskan Jalan Tentara Pelajar atau Jalan Permata Hijau.
4. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang pemuda menuju Jalan Gelora / pintu belakang Gedung DPR MPR RI di belok ke kiri Jalan Asia Afrika.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju Traffic Light Lapangan Tembak di belokan ke kanan Jalan Pintu 1 Senayan atau di putar Balikkan di Traffic Light Asia Afrika.

Baca Juga: PBB Seharusnya Jatuhkan Sanksi Kuat kepada Israel atas Serangan ke UNIFIL

6. Arus lalu lintas dari arah Semanggi yang menuju Slipi di alihkan ke kiri di sekat 2 / Ladokgi ke Jalan Gerbang Pemuda.

7. Arus lalu lintas dari arah Slipi yang menuju Jalan Gerbang pemuda di luruskan ke Arah Semanggi.[]

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Kritik Pernyataan Menlu Jerman, Sukamta: Hak Membela Diri Sepenuhnya Milik Palestina

Rekomendasi untuk Anda

Amerika
Breaking News
Indonesia
Breaking News