Rekomendasi Tempat Belanja Oleh-Oleh Paling Lengkap di Bali

Oleh-oleh di Pasar Seni Sukawati Bali.(Foto: Bali Gateaway)

Berlibur ke memang memberikan momen yang menyenangkan dan tak terlupakan. Apalagi Bali memiliki budaya yang kental dan pemandangan alam yang indah. Jika ingin ke Bali, Anda bisa pergi naik pesawat terbang Air Asia. Anda bisa mendapatkan tiket pesawat Air Asia dengan mudah di Traveloka.

Ketika berkunjung ke Bali, terasa kurang jika tidak berbelanja oleh-oleh. Maka dari itu, di bawah ini terdapat beberapa tempat belanja oleh-oleh paling lengkap dan favorit di Bali. Penasaran apa saja tempatnya? Lebih baik langsung simak ulasannya berikut ini.

1.   Khrisna

Pertama ada Khrisna. Ini merupakan tempat oleh-oleh di Bali yang paling sering dikunjungi dan sangat terkenal. Banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berbelanja oleh-oleh di Khrisna. Tempatnya luas dan tersedia  banyak jenis oleh-oleh mulai dari pakaian, makanan, atau souvenir khas Bali.

Banyak souvenir khas Bali yang dijual memiliki ciri khas tertentu dan pastinya sangat tradisional. Mulai dari kerajinan tangan, gantungan kunci, kain pantai, sandal, bahkan ada juga skincare dan bodycare seperti lulur. Toko Khrisnya ini buka 24 jam, jadi Anda dapat berkunjung kapan saja ketika ingin ke Khrisna.

2.   Pasar Seni Sukawati

Selanjutnya ada Pasar Seni Sukawati. Pasar Seni Sukawati telah berdiri sejak tahun 1980 di Bali. Tempat oleh-oleh ini sudah sangat terkenal dan menjadi pusat . Banyak warga domestik maupun mancanegara yang berkunjung ke Pasar Seni Sukawati ini.

Di sini tersedia berbagai macam oleh-oleh, mulai dari aksesoris, fashion, makanan, barang antik, dan juga souvenir kecil-kecil yang dapat dibeli secara grosir atau eceran. Harganya pun cukup terjangkau. Anda juga dapat menemukan aromaterapi seperti minyak, lilin, atau dupa yang dapat dibeli untuk oleh-oleh keluarga di rumah atau untuk teman.

3.   Joger Bali

Tempat oleh-oleh di Bali selanjutnya adalah Joger Bali. Joger menjadi salah satu ciri khas Bali yang mana ini merupakan toko kaos terkenal di Bali.

Joger menjadi salah satu brand ternama, jika seseorang menggunakan kaos Joger, pasti itu asli berasal dari Bali. Keunikan dari kaos Joger di sini ialah mempunyai kata-kata lucu dan unik, sehingga banyak orang yang tertarik untuk membelinya.

Joger juga tidak hanya ada di pulau Bali, tetapi ada juga di Kuta, dan toko di Luwus Bedugul. Produk-produk dari Joger ini asli, jadi Anda tidak akan menemukannya di tempat lain. Anda bisa membeli dalam jumlah banyak untuk mendapatkan penawaran menarik.

4.   Beachwalk Shopping Mall

Berikutnya ada Beachwalk Shopping Mall. Lokasi tempat yang satu ini cukup strategis dekat dengan tempat wisata Bali Pantai Kuta. Pengunjung hanya perlu menyeberang jalan dari gerbang masuk agar bisa ke pantai Kuta. Karena lokasinya yang dekat dengan pantai, jadi akan memudahkan Anda juga untuk berbelanja setelah puas bermain di pantai.

Kebanyakan produk yang dijual adalah fashion dengan brand khas Eropa. Anda juga bisa menemukan berbagai brand makanan dan minuman di outlet-outlet yang ada di dalamnya. Di dalamnya cukup luas dan Anda bisa berbelanja puas di Beachwalk Shopping Mall ini.

5.   Seminyak Village Mall

Seminyak Village Mall merupakan salah satu tempat belanja favorit di Bali. Tempat ini sangat sering dikunjungi wisatawan Indonesia yang sedang liburan di Seminyak Bali. Seminyak identik dengan berbagai tempat wisata dan resort mewah, kuliner kelas atas, dan juga butik-butik mewah.

Di dalam Seminyak Village Mall ini, Anda akan menemukan berbagai merek fashion terkenal dari para desainer ternama. Produk-produknya memang cenderung mahal karena memang memiliki target pasar untuk kelas menengah ke atas. Namun, di tempat oleh-oleh ini juga pastinya Anda  bisa berbelanja dari berbagai macam brand.

6.   Jalan Legian

Jalan Legian merupakan salah satu jalan di dekat pantai Legian Bali yang terdapat banyak kios-kios oleh-oleh. Jenis barang yang dijual di Jalan Legian ini beragam dan menawarkan harga yang lebih terjangkau, tetapi tetap memiliki kualitas yang bagus. Mulai dari kaos, daster, kain pantai, sandal, sepatu, tas, dan juga barang-barang seni.

Anda juga dapat menemukan barang import dan pakaian bermerek. Modelnya modern namun tetap memiliki ciri desain khas Bali. Pastinya desain tersebut akan mengingatkan Anda akan pulau Bali apabila membeli produk-produk di Jalan Legian ini.

Ketika berkunjung ke Bali baik untuk liburan atau urusan bisnis, cobalah untuk berkunjung ke tempat oleh-oleh di atas. Anda dapat memilih tempat mana yang ingin dikunjungi dan dapat disesuaikan dengan budget belanja yang Anda miliki.

Anda tidak perlu khawatir karena di Bali cukup banyak tersebar toko oleh-oleh dan produk khas Bali di berbagai daerah. Jadi, akan memudahkan Anda untuk mengakses tempat oleh-oleh di mana pun Anda berada. (AK/R1/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.