Rektor IUAH Malaysia Bina Spiritual ASN Kemenag Aceh

Pembinaan mental spiritual Karyawan/ti ASN Kanwil Kemenag Aceh. (Foto: Habibi/MINA)

Banda Aceh, MINA – Rektor International University of Asmaul Husna (IUAH) Pahang Malaysia, Prof Dr Wan Maseri binti Wan Mohd  memberikan pembinaan mental spiritual kepada karyawan/ti ASN Kanwil Kemenag Aceh melalui penghayatan dan pemahaman 99 Asmaul Husna.

Pada kegiatan yang digelar di aula Kanwil, Sabtu (27/1) itu, Prof Wan Maseri menyampaikan Kementerian Agama memiliki peran penting dalam mengayomi dan memperbaiki moral bangsa.

“Kemenag punya tanggung jawab menjadikan dan membawa arah moral bangsa lebih baik, sehingga kita benar-benar menjadi khalifah yang sempurna di muka bumi,” ujar Prof Wan Maseri didampingi Ketua DWP Kemenag Aceh, Hj Nur Azizah.

Ia menyebutkan Dalam 99 nama Allah terkandung rahasia masing-masing, jika sudah ditempatkan dengan sesuai antara posisi khalik dan mahkluk, maka jadilah manusia sebagai hamba di sisi Allah.

Wan Maseri juga memberikan pencerahan motivasi dan kiat-kiat bekerja dengan baik tanpa meninggalkan yang berhak disembah melalui penghayatan nama-nama Allah yang Agung.

Selain itu, ia juga memaparkan metodelogi pengembangan pendalaman asmaul husna, “Kami meng-explore zikir untuk mengisi energi kepada hati dan ruh, dengan zikir kita bisa menembus hijab hati dan berbicara dengan Allah,” ungkapnya.

Mari menghambakan diri, merasa menjadi orang fakir, kita dituntun untuk merasa adanya sang pencipta, benar-benar wujud Allah dapat dirasai dalam hati, “Kita tidak boleh larut dalam pandangan dunia, sibuk mengejar dunia karena kita buta, yang paling mulia dan agung terabaikan,” ungkapnya diikuti tangisan para peserta menghayati ungkapannya yang menyentuh jiwa.

Kerjasama yang disponsori oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Aceh tersebut dibuka oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh.

Kegiatan yang berlangsung hingga siang tersebut diikuti oleh Kakanwil Kemenag Aceh, Para Kepala Bidang, Ketua DWP Kemenag Prov Aceh, Hj Nur Azizah dan pengurus, Ketua Ma’had Aly UIN Ar-Raniry, Dr Nurchalis Sofyan dan Wakil Ketua III STAI Pante Kulu Banda Aceh, Dr. Lismijar dan Karyawan/i ASN Kanwil Kemenag Aceh beserta keluarga. (L/B04/P3/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)