Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Relawan Indonesia Tanam 700 Pohon Zaitun Lagi untuk Warga Gaza

sri astuti - Rabu, 16 September 2020 - 21:43 WIB

Rabu, 16 September 2020 - 21:43 WIB

5 Views

Gaza, MINA – Memasuki tahap ke empat Program 1.000 Pohon Zaitun untuk Gaza yang diinisiasi oleh Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Relawan Indonesia kembali menanam sekitar 705 pohon.

Ir. Edy Wahyudi, salah satu relawan yang juga Site Manager Pembangunan RS Indonesia di Gaza pada Rabu (16/9) mengatakan, penanaman pohon zaitun kali ini dilakukan di wilayah Khan Yunis, Gaza Tengah, Palestina.

Edy mengatakan, hingga kini total penanaman sudah mencapai 896 pohon. Sebelumnya, para relawan telah menanam 33 pohon di sebuah kebun milik anak yatim syuhada di Jabalia, Gaza Utara pada tahap satu dan 25 pohon pada tahap dua, serta 133 pohon di tahap ke ketiga.

Para Relawan Indonesia di Gaza berasal dari jaringan Pondok Pesantren Al-Fatah seluruh Indonesia yang saat ini sedang menyelesaikan pembangunan tahap kedua Rumah Sakit Indonesia yang diinisiasi oleh lembaga kemanusiaan Medical Emergency Rescue-Committee (MER-C).

Baca Juga: Netflix Dikecam Usai Hapus Film Tentang Palestina

Sebelumnya, Muqorrobin Al Ayubi selaku koordinator Program Wakaf 1.000 Pohon Zaitun untuk Gaza menjelaskan, program ini merupakan hadiah untuk rakyat Gaza Palestina yang sudah di blokade 13 tahun lebih.

Program itu juga dilatarbelakangi banyaknya pohon Zaitun yang dibakar, dicabut paksa, bahkan diberi racun pupuk kimia oleh  pendudukan Israel.

Pihaknya berharap, Program Wakaf Pohon Zaitun ini dapat menjadi bagian dalam perjuangan kemerdekaan Palestina dan kembalinya Al Aqsa ke tangan kaum Muslimin. Serta pahala yang terus mengalir bagi donatur, selama pohon tersebut bermanfaat. (T/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Tentara Israel Mundur dari RS Indonesia di Gaza Utara

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Indonesia
Palestina
Palestina
Palestina