Ribuan Pengungsi di Kantor Gubernur Lampung Diperbolehkan Pulang

Gubernur Lampung, Arinal Junaedi saat menghimbau masyarakat untuk pulang karena tidak ada potensi tsunami. (Photo By: Habib/MINA)

Bandar Lampung, MINA – Ribuan Masyarakat Lampung yang mengungsi di Kantor Gubernur sudah diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing.

Begitu disampaikan , Arinal Junaedi pada Jumat (2/8) malam di Halaman kantor Gubernur Lampung.

“Seluruh masyarakat, ibu-ibu bapak-bapak sudah boleh pulang ke rumah masing-masing, karena Insya Allah situasi sudah aman, kalau memang nanti ada bencana saya yang tanggung jawab,” ujarnya.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), situasi terpantau aman sejak pukul 20.35 WIB sehingga masyarakat yang mengungsi sudah diperbolehkan kembali ke rumah masing-masing.

“Berdasarkan informasi dari BNPB bahwa tidak ada potensi terjadinya bencana atau tsunami,” jelas Arinal.

Sampai saat ini, tepatnya pukul 22.00 WIB suasana di Kantor Gubernur terpantau masyarakat sudah mulai pulang ke rumah masing-masing meskipun masih ada masyarakat yang belum berani pulang karena takut akan terjadinya tsunami.

“Kalau bapak-bapak ibu-ibu semua belum mau pulang ya saya persilahkan untuk tetap di sini,” katanya.

Meski tidak ada potensi bencana, tim keamanan tetap berjaga-jaga di sekitar kantor gubernur seperti TRC, Brimob, Satpol PP dan BNPB. (L/hbb/jhd/B01)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.