Ribuan Seniman Indonesia Bakal Meriahkan Pembukaan Asian Games

Jakarta, MINA – Ribuan Insonesia bakal memeriahkan upacara pembukaan 2018 di Gelora Bung Karno pada 18 Agustus mendatang. Upacara pembukaan menjadi ajang unjuk kekayaan budaya yang dimiliki oleh tuan rumah.

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) akan melibatkan ribuan seniman lndonesia mulai dari penari, musisi dan perupa pada upacara pembukaan yang rencananya dihadiri juga oleh puluhan tamu dari berbagai negara.

, Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 mengatakan, upacara pembukaan Asian Games 2018 nantinya akan menjadi upacara pembukaan multi event olahraga yang terbesar dan termegah di dunia.

”Acara ini diperkirakan akan disaksikan oleh empat miliar orang. Maka kami berkomitmen untuk melibatkan seniman Indonesia sebagai punggawa dalam upacara pembukaan ini,” kata Erick di Jakarta, Ahad (27/5).

Mengenai partisipasi mitra dalam opening ceremony Asian Games 2018, Erick Thohir menegaskan semua proses seleksi telah dilakukan dengan transparan, dapat dipertanggung jawabkan dan sesuai aturan dan hukum yang berlaku di Indonesia.

Herty Purba, Direktur Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018 menjelaskan, putra-putri terbaik bangsa akan dipilih menjadi mitra penyelenggaraan Asian Games, bahkan sekitar 90 persen dari total mitra khusus untuk seremoni pembukaan berasal dari dalam negeri.

”lni momen kita untuk maju. Mulai dari Wishnutama kita tunjuk sebagai Creative Director seremoni, sampai Eko Supriyanto yang jadi koreografer Madonna dalam tim,” ujar Herty.

Terkait penggunaan jasa mitra Asing, Herty menjelaskan, para konsultan tersebut digandeng karena pengalaman mereka berkarya di Olimpiade yang lalu. Konsultan asing tersebut hanya berperan dari sisi teknologi dan sistem canggih saja.

”Kita ajak mereka ke sini karena pengalaman teruji, plus untuk transfer ilmu ke orang Indonesia dong. Ke depannya, kalau bisa kita lah yang jadi tenaga ahli terbaik di benua Asia,” kata Herty. (L/R06/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0