Ribuan Warga di AS Protes Bantuan Militer untuk Zionis Israel

Atlanta, MINA – Ribuan aktivis, bersama dengan anggota organisasi hak asasi manusia, serikat pekerja, dan asosiasi, turun ke jalan di beberapa kota di Amerika Serikat menyerukan diakhirinya AS untuk Israel, dan menuntut penghentian kejahatan keji dan pembantaian Israel yang sedang berlangsung wilayah Jalur Gaza Palestina.

Para pengunjuk rasa berkumpul di Atlanta, Georgia, di kawasan perbelanjaan utama yang dipenuhi pembeli saat liburan, mendesak penghentian semua bantuan AS kepada rezim apartheid Israel, demikian Wafa melaporkan, Ahad (24/12).

Demonstrasi serupa juga diselenggarakan di depan pusat perbelanjaan Irvine Spectrum di Los Angeles, California, sementara pengunjuk rasa menutup pasar Natal terbesar di Chicago, Illinois.

Di Manhattan, New York, para demonstran melanjutkan aksi protes mereka, menuntut diakhirinya genosida, dan bersumpah untuk tidak berhenti melakukan aksi protes sampai tindakan genosida berhenti dan semua bantuan militer ke Israel dihentikan.

Protes juga meletus di Raleigh, North Carolina, dan Boston, Massachusetts, menyerukan gencatan senjata segera.

Para peserta menyatakan penolakan mereka terhadap agresi Israel yang sedang berlangsung dan menyerukan diakhirinya semua bantuan militer kepada Israel.

Demonstrasi-demonstrasi ini menggarisbawahi meningkatnya tuntutan masyarakat Amerika Serikat untuk melakukan evaluasi ulang terhadap kebijakan luar negerinya, khususnya mengenai dukungan militernya terhadap Israel di tengah kampanye brutal Israel terhadap rakyat Palestina. (T/R4/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.