Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rohingya: Bangladesh Minta Peran Efektif PBB

Ali Farkhan Tsani - Rabu, 26 Januari 2022 - 22:16 WIB

Rabu, 26 Januari 2022 - 22:16 WIB

0 Views

Kamp pengungsi Rohingya di Cox's Bazar, Bangladesh. (Foto: Star)

Dhaka, MINA – Bangladesh mendesak Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk memainkan peran lebih efektif dalam solusi krisis Rohingya yang berlarut-larut.

Menteri Luar Negeri Bangladesh Masud bin Momen menyampaikan dalam pertemuan virtual kepada Utusan Khusus PBB yang baru diangkat untuk Myanmar Noeleen Heyzer.

Siaran pers Kementerian Luar Negeri mengatakan, seperti disebutkan Dhaka Tribune, Rabu (26/1), Menlu Masud menyatakan kekecewaannya, hingga pada tahun kelima krisis, Bangladesh masih bergulat dengan berbagai tantangan untuk menampung lebih dari satu juta warga negara Myanmar yang terlantar secara paksa.

Kehadiran Rohingya yang berkepanjangan di Bangladesh menciptakan masalah keamanan, seperti perdagangan manusia dan narkoba, dengan konsekuensi di seluruh wilayah, tambahnya.

Baca Juga: Wapres Ajak Dai di ASEAN Fokus Dakwah Perkuat Umat

Masud menekankan bahwa kantor utusan khusus PBB harus bekerja untuk menciptakan kondisi yang kondusif di Myanmar untuk kembalinya Rohingya dengan selamat dan aman.

Utusan Khusus PBB Noeleen Heyzer memuji sikap luar biasa Bangladesh yang telah menunjukkan tingkat kemanusiaan tertinggi dengan menampung lebih dari satu juta warga negara Myanmar yang teraniaya. (T/RS2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Baca Juga: Jumat ke-40, Aksi Pro-Palestina di Yaman Dihadiri Jutaan Orang

Rekomendasi untuk Anda

Dunia Islam
Asia
Dunia Islam
Eropa