Rombongan Pertama Haji Qatar Tiba di Tanah Suci

Jamaah Qatar melewati perbatasan Salwa. Foto: Arab News

Jeddah, MINA – Rombongan pertama dari 100 jamaah haji asal Qatar tiba di Arab Saudi untuk melakukan . Rombongan pertama ini datang melalui gerbang perbatasan Salwan yang baru saja dibuka.

Jamaah haji asal Qatar ini beribadah tanpa persyaratan haji pada umumnya dan datang sebagai tamu Raja Salman dengan semua biaya ditanggung Kerajaan.

Direktur bagian dokumen Perbatasan Salwa Kolonel Hassan Al-Dossari mengaku sangat senang melayani jamaah haji asal Qatar ini dan mengaku sangat gembira atas keputusan Raja Salman mengundangnya sebagai tamu, dikutip dari Arab News, Jumat (19/8)

“Kami merasa terhormat untuk melayani para tamu Allah, dan senang dengan keputusan Raja Salman untuk mempersilakan jamaah Qatar memasuki Arab Saudi untuk melakukan haji. Kami sepenuhnya siap melayani mereka,” katanya.

Seperti yang diberitakan Mi’raj News Agency (MINA) sebelumnya, perbatasan Salwa dibuka kembali atas izin dari Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Perbatasan Salwa merupakan satu-satunya perbatasan kedua negara ditutup pada bulan Juni lalu menyusul terjadinya pemboikotan kepada Qatar dari Arab Saudi, Bahrain, Uni Emirat Arab dan Mesir.

Raja Salman sendiri juga memerintahkan Saudi Arabian Airlines untuk mengirimkan pesawat ke Doha, Qatar agar bisa mengangkut jamaah yang akan melakukan ibadah haji di tanah suci melalui jalur udara. (T/R08/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.