Rumah Infaq Salurkan Bantuan 

Bogor, MINA – menyerahkan bantuan Program Pendidikan dan Pembangunan Pesantren Tahfidz Gaza selama Januari – Juni tahun 2022 sebesar Rp.681.984.717 juta di Masjid Al-Hasanah Pesantren Tahfidz Gaza, di Cibungbulan, Bogor, Jawa Barat.

“Bantuan diterima langsung oleh Kepala Sekolah Tahfidz Gaza, Nurliantomi. Pesantren Tahfidz Gaza adalah program strategis Rumah Infaq untuk mewujudkan program 1 keluarga, 1 penghafal Al-Qur’an,” kata Direktur Rumah Infaq, Syukur Sudani Hulu dalam keterangan tertulis, di Bogor, Sabtu (31/7).

Syukur meminta dukungan umat agar Rumah Infaq bisa memberikan kontribusinya kepada pesantren-pesantren dan bantuan ini perlu didukung.

“Sebab siapa yang ikut menjadi penolong agama Allah, maka Allah akan tolong dia sekarang dan sampai selamanya,” imbuhnya.

Baca Juga:  Imaam Yakhsyallah Optimis Pembangunan Kampus STISA ABM Selesai Cepat

Kepala Sekolah Tahfidz Gaza, Nurliantomi mengucapkan, terima kasih atas dukungan penuh dari Rumah Infaq untuk program pendidikan dan pengembangan di Pesantren Gaza.

“Atas dukungan yang luar biasa dari Rumah Infaq, Pesantren Tahfidz Gaza akan tetap konsisten dalam membina umat, program keumatan ini Alhamdulillah sangat beragam pengajaran, dan santri sangat senang sebab Pesantren Gaza gratis dan tidak memungut biaya,” kata Tomi.

Pesantren Tahfidz Gaza berlokasi di Desa Situ Udik, Cibungbulan, Kabupaten Bogor saat ini memiliki 80 orang santri dan santriwati dan telah meluluskan 1 angkatan. Berdiri di atas tanah seluas 12.000 meter persegi.

Progres pembangunan pesantren sudah mencapai 80 persen. Rencananya juga akan dibangun  asrama santri seluas 24×45 meter persegi dengan anggaran  Rp9 miliar. (R/R4/P1)

Baca Juga:  Sebanyak 40 Ton Beras Bantuan Tiba di Posko Banjir dan Longsor Sulsel

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.