Rusia Keluarkan Daftar Cekal Pejabat Kanada

Moskow, MINA – Pemerintah mengeluarkan daftar terhadap para pejabat setelah negara itu sebelumnya mengumumkan sanksi bagi Rusia.

Hal itu dilakukan Rusia sebagai respons atas ulah Kanada. Sementara pemerintah Kanada mengeluarkan kebijakan itu terkait serangan Rusia ke Ukraina. Al-Arabiya melaporkan.

Adapun jumlah pejabat Kanada yang masuk dalam daftar cekal Rusia berjumlah 43 orang. Beberapa nama yang masuk blacklist di antaranya; Presiden Partai Liberal pendukung utama Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau, Suzanne Cowan dan mantan gubernur Bank Sentral Kanada, Mark Carney.

Selain itu, puluhan nama-nama yang masuk daftar blacklist tersebut dianggap terlalu Russophobia atau menyebarka sentimen anti Rusia kepada komunitas internasional.

Pada Mei 2022 lalu, Kanada lebih dulu mengeluarkan daftar cekal untuk beberapa pejabat dan pengusaha Rusia. Kanada memang menjadi salah satu negara yang paling ‘semangat’ menentang invasi Rusia ke Ukraina.

Sementara itu, Rusia tercatat telah mengeluarkan sebanyak 700 nama orang Kanada dalam daftar cekal mereka. Lalu pada Mei lalu, Kremlin juga tidak mengeluarkan visa untuk beberapa jurnalis asal Kanada. (R/P2/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.