Rusia: AS Terus Ganggu Urusan Negara Lain

Sergei Ryabkov, Wakil Menteri Luar Negeri . (AP Photo/Fabrice Coffrini, pool)

Moskow, MINA – Rusia menyebut (AS) terus mengganggu urusan negara lain, termasuk mencampuri urusan dalam negeri .

“Amerika Serikat terus mengganggu baik secara terbuka maupun terselubung dalam urusan internal negara-negara lain. Mereka melakukannya tanpa malu-malu,” kata Wakil Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Ryabkov, Jumat (5/1), kantor berita Interfax melaporkan.
Komentar itu dinyatakan menjelang akan diadakannya pertemuan di Dewan Keamanan PBB atas permintaan AS untuk membahas demonstrasi yang terjadi di Iran.

Dewan Keamanan bertemu pada Jumat waktu New York, Amerika Serikat. Demikian Nahar Net memberitakannya yang dikutip MINA.

Ryabkov menuduh Washington secara langsung menyerang kedaulatan negara lain dengan dalih khawatir tentang demokrasi dan hak asasi manusia.

Sedikitnya 22 orang telah tewas dan ratusan lainnya ditangkap sejak 28 Desember karena protes damai terkait kesengsaraan ekonomi berubah jadi demonstrasi melawan penguasa Iran.

Sebagai tanggapan, demonstrasi besar-besaran propemerintah juga digelar dalam beberapa hari terakhir setelah kepala keamanan mengumumkan berakhirnya kerusuhan. (T/RI-1/RS3)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.