RZ Beri Modal Usaha Pengusaha Pop Ice

Jakarta, 16 Rabi’ul Awwal 1438/ 14 Februari 2017 (MINA) – Rumah Zakat (RZ) sebagai lembaga sosial profesional berbasis pemberdayaan masyarakat terus berupaya memberikan berkontribusi positif untuk membangun negeri di bidang ekonomi melaui program “Senyum Mandiri”. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya dukungan kepada pemerintah untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri dan sejahtera.

Dalam rangka meningkat pemberdayaan ekonomi masyarakat terutama para pelaku UKM, RZ menyalurkan Wirausaha berupa Bantuan Sarana Usaha seperti Bantuan Usaha untuk ibu Nurrohmah sebagai pengusaha atau bisnis pop ice di rumahnya yang beralamat di jln. WR. Supratman, Gg. Palem, RW 011, Rengas, Tangerang Selatan, Banten.

Selain memberikan bantuan kepada pelaku usaha para member juga diberikan pemahaman tentang diantaranya yaitu bagaimana cara pelayanan terhadap konsumen.

Baca Juga:  Kontingen MTQ Kota Bogor Dapat Anggaran Kadeudeuh

Bantuan kewirausahaan berupa bantuan modal usaha dan saran usaha merupakan program RZ dalam hal penyaluran. Membantu dan mendampingi para pengusaha mikro dalam membangun suatu bisnis yang merupakan wujud dari program yang dilaksanakan oleh RZ guna untuk meningkatkan fase para penerima manfaatnya.

Namun, dengan adanya pendampingan dari RZ dan mendapatkan bantuan modal usaha pertama pada November lalu, akhirnya awal Januari beliau bisa berdagang dengan modal sendiri.

“Alhamdulillah setelah adanya pendampingan dan bantuan modal usha dari RZ, usaha pop ice saya bisa berkembang dan bantuan modal usaha yang saya dapatkan sekarang ini, akan saya gunakan sebaik mungkin untuk kemajuan usaha saya lagi.” kata ibu Nur. (T/R12/P02)

Baca Juga:  Pesantren Nuu Waar AFKN Asah Santri Miliki Kemampuan Public Speaking

Mi’raj Islamic News Agency (MIINA)

Wartawan: Admin

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.