Saling Balas Serangan Balon Pembakar Gaza dengan Rudal Israel Terus Berlanjut

Gaza, MINA – Pesawat tempur dan tank Israel pada Selasa (25/8) waktu fajar membom berbagai daerah di Rafah dan Khan Yunis di daerah selatan Jalur Gaza.

Menurut sumber lokal, seperti dikutip dari Palinfo, pesawat tempur Israel menembakkan dua rudal ke tanah pertanian Palestina di timur Kota Rafah.

Sementara, pada saat yang sama di Khan Yunis, tank Israel yang ditempatkan di garis perbatasan melepaskan tembakan ke dua pos pengamatan di timur Kota Khan Yunis.

“Tidak ada korban luka yang dilaporkan dalam serangan itu, tetapi bangunan di sekitar target yang dibom mengalami kerusakan sebagian,” demikian laporan itu.

Tentara pendudukan Israel mengeluarkan pernyataan bahwa serangan itu terjadi sebagai tanggapan terhadap balon api yang diluncurkan dari Jalur Gaza menuju permukiman Israel yang berdekatan.

Militer Israel telah membom Jalur Gaza setiap hari sejak 10 Agustus, memperburuk keadaan di daerah kantong yang terkepung di tengah memburuknya virus corona dan krisis listrik.

Di samping itu, balon-balon pembakar yang terus diluncurkan mujahid-mujahid Gaza berhasil membuat resah permukiman, mulai dari kebakaran lahan hingga pemadaman listrik akibat balon pembakar yang menabrak tiang listrik. (T/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA).