AS Minta Israel Lindungi Gereja di Gaza, Militer Zionis Justru Menghancurkannya

Washington, MINA – Kongres (parlemen) Amerika Serikat (AS) meminta Israel untuk melindungi gereja-gereja di Gaza agar tidak menjadi target serangan udara militer. Namun, pasukan Zionis telah mengabom dua gereja di Gaza.

Sebuah gereja dan konven (bangunan yang dipakai oleh komunitas agama) di Gaza diserang Israel pada Sabtu (16/12) lalu. Politico melaporkan.

Sebuah email menunjukkan percakapan antara Catholic Relief Services, salah satu organisasi bantuan Kristen terbesar di Gaza, dengan staf Senat AS mengenai upaya agar Israel tidak menargetkan gedung-gedung tempat mereka berlindung.

Email tersebut, yang bertanggal 14 Oktober hingga 26 Oktober, menunjukkan bahwa Catholic Relief Services mengirimkan koordinat sejumlah bangunan kepada staf Senat AS.

Staf itu kemudian meneruskannya ke militer Israel.

Para anggota kongres mengonfirmasi dalam pesan-pesan tersebut bahwa Israel benar menerima daftar koordinat empat bangunan, termasuk dua bangunan yang kemudian diserang.

Dalam sebuah surat terbuka, Patriarkat Latin Yerusalem – badan Katolik yang mengawasi wilayah tersebut – menyebut sebuah menyasar Konven Misionaris Cinta Kasih (Convent of the Missionaries of Charity).(A/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.