Sambut Idul Adha, MER-C Adakan Qurban untuk Gaza

Jakarta, MINA – Menyambut Hari Raya / 2018 M, lembaga medis kemanusiaan Medical Emergency Rescue Committee () mengadakan program , Palestina.

“MER-C melalui cabang Gaza insyaallah siap menjalankan niat Bapak/Ibu/Sahabat yang ingin berqurban untuk saudara-saudara kita di Gaza (Palestina),” kata Manajer Operasional MER-C Rima Manzanaris kepada MINA di Jakarta, Sabtu (28/7).

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, lembaga MER-C konsisten mengadakan program qurban yang disalurkan untuk warga Palestna, khususnya Gaza yang diblokade oleh Israel. Untuk tahun ini harga hewan qurban dengan dua jenis, yaitu domba dengan harga Rp5 juta dan sapi sebesar Rp32 juta.

“Qurban akan dilaksanakan oleh relawan MER-C Indonesia di Gaza, mulai dari memilih, membeli dan membagikan hewan qurban kepada warga Gaza yang berhak menerimanya,” ujarnya.

Bagi bapak, ibu dan saudara yang berminat qurban untuk Gaza dapat menghubungi MER-C di nomor 0811990176 (Telp & WA) dengan Tina. Rekening Program Qurban MER-C: BSM, Cab. Tangerang No. Rek. 700.2905.803 a/n Medical Emergency Rescue Committee.

Batas akhir pentransferan tanggal 15 Agustus 2018, Bukti transfer dikirimkan ke MER-C melalui No. WA : 0811990176 atau E-mail : [email protected].

“Harap mencantumkan nama lengkap, alamat, no telpon/hp dan alamat email,” katanya.

Anjuran berqurban pada Idul Adha sebagaimana tercantum dalam Al-Quran surat Al-Kautsar ayat 2 (dua) yang artinya, “Maka laksanakanlah shalat karena Tuhanmu, dan berqurbanlah (sebagai ibadah dan mendekatkan diri kepada Allah).” (L/R10/RI-1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.