Sambut Ramadhan 1443 H, Ulama Filipina Sampaikan Sejumlah Pesan

Ulama dan cendekiawan Muslim terkemuka Filipina, Syaikh Watteau D. Ibrahim.(Foto: Tangkapan layar Al Jamaah TV)

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Ulama dan cendekiawan Muslim terkemuka Filipina, Syaikh Watteau D. Ibrahim menyampaikan beberapa pesan kepada umat Islam sebelum memasuki bulan Ramadhan Ramadhan 1443H.

Syaikh Watteau mengatakan, sebelum menjalankan ibadah puasa nanti, kita mesti saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang saling berinteraksi sebagai sesama hamba Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Kemudian, benar-benar mempersiapkan diri secara maksimal dengan meluruskan dan menguatkan niat untuk memanfaatkan bulan Ramadhan 1443 H yang akan datang ini, agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

“Puasa adalah kewajiban yang Allah syariatkan kepada umat Muslim. Untuk itu, mari kita wujudkan kebaikan dan kebersihan hati serta iman sebagai bagian dari manfaat puasa di bulan Ramadhan nanti,” kata Syaikh Watteau Ibrahim dalam 1443H yang digelar Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di Masjid At-Taqwa, Ponpes Al-Fatah Cileungsi, Bogor, pada Sabtu malam (19/3) secara virtual.

Dia juga berpesan, umat Islam wajib beriltizam dengan manhaj yang salim dan menjauhi langkah-langkah setan dan menghindarkan diri dari seruan ke pintu-pintu neraka jahanam.

Syaikh Watteau Ibrahim menyampaiakn, Khilafah Islamiyah tidak akan terwujud kecuali berpegang teguh dengan akidah dan berhukum dengan Al-Quran dengan keyakinan penuh bahwa jika itu bisa terwujud maka insya Allah umat Islam akan menjadi umat yang kuat.

“Selain itu, mari kita berlomba-lomba dalam kebaikan mengamalkan syariat dan senantiasa bertaubat juga beristiqomah dalam memegang teguh kebenaran ajaran Islam,” ujarnya.

Sebagai penutup, Syaikh Watteau Ibrahim menyampaikan semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala menerima ibadah puasa kita nanti kemudian juga menerima ibadah qiyamul lail kita semua.

Tabligh Akbar pada Sabtu malam (19/3) ini merupakan bagian dari Jama’ah Muslimin (Hizbullah) 1443 H/2022 M yang digelar pada 13-17 Sya’ban 1443H/16-20 Maret 2022 M mengambil tema besar “Memperkuat Ukhuwah dan Ekonomi Umat Menuju Pembebasan Al-Aqsa Melalui Momentum Ramadhan”.

Tabligh Akbar yang digelar secara luring dan daring tersebut menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri, termasuk ulama dan cendikiawan muslim dari lima benua.

Taklim Pusat merupakan kegiatan tahunan yang digelar setiap tahunnya oleh wadah kesatuan umat Islam Jama’ah Muslimin (Hizbullah). Kegiatan ini digelar sebagai sarana dakwah, menuntut ilmu, wadah forum silaturahim, menjalin ukhuwah dengan para Ikhwan/Akhwat di seluruh daerah di Indonesia, serta menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. (L/R1/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)