Sambut Ramadhan, DDHK dan Ribuan PMI Gelar Pawai di Hongkong

Hongkong, MINA – Sambut Ramadhan, Dompet Dhuafa Cabang Hongkong () dan ribuan Pekerja Migran Indonesia (PMI) pada Ahad (28/4) mengelar di Tin Chiu Street North Point hingga ke Edinburgh City Hall, Low Block, Central.

General Manager Dompet Dhuafa cabang Hongkong (DDHK), Imam Baihaqi mengatakan, kemeriahan acara menyambut Ramadhan bukan hanya dirayakan oleh kita yang tinggal Indonesia.

“Hari ini, DDHK juga turut memeriahkan acara tarhib Ramadhan dengan mengadakan pawai. Paling tidak ada tiga tujuan dilaksanakannya acara ini. Pertama untuk menyambut bulan suci Ramadhan, Kedua, acara ini diharapkan bisa menyampaikan pesan kepada masyarakat Hong Kong terutama para majikan bahwa puasa bagi umat Islam adalah aman, kami akan berkerja seperti hari biasa. Terakhir, kita juga ingin menyampaikan pesan kepada para majikan untuk memberikan kesempatan bagi pekerjannya untuk memakan makanan yang halal,” ungkap Imam Baihaqi.

Acara pawai yang diadakan DDHK ini, yang mengikutinya lebih dari 1.700 peserta yang berasal dari 80 lebih organisasi dan komunitas yang mayoritas peserta.

Diantaranya, PMI maupun rekan-rekan PMI berasal dari Filipina yang berada di Hongkong.

Dalam acara pembukaan, hadir juga Yuni Suryati perwakilan dari Konsulat Jenderal Republik Indonesia ( KJRI ) Hong Kong, sementara  General Manager DDHK, Imam Baihaqi  menyampaikan tujuan-tujuan dilaksanakannya acara tarhib Ramadhan ini.

Sebelum pawai dimulai perserta serta panitia berdoa dan diakhiri dengan salat dzuhur bersama agar dilancarkannya acara mulia ini, lalu pawai dilaksanakan.

Peserta berjalan sari Tin Chiu Street North Point hingga ke Edinburgh City Hall, Low Block. .

DD bersama Forum Komunikasi Mu’min Peduli Umat (FKMPU) memeriahkan pawai i, para perserta juga dihibur dengan pentas seni angklung serta hiburan dari Al-Ikhlas Tai po untuk meyegarkan para peserta setelah berjalan bersama pada siang hari.

Acara selanjutnya ialah tausiyah untuk mendorong agar para PMI lebih semangat berkerja dan beribadah selama menjalankan puasa dalam bulan Ramadhan. Acara diawali dan diakhir dengan doa bersama.

“Semoga dengan diadakannya tarhib ramadhan ini memberikan semangat menggelora untuk para PMI di Hong Kong dalam beribadah puasa dan bekerja. (R/Gun/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.