Sambut Ramadhan, Ratusan Mahasiswa Muslim Lampung Adakan Pawai

Bandar Lampung, 25 Sya’ban 1437 H/2 Juni 2016 (MINA) – Ratusan Universitas Lampung () dari berbagai lembaga kampus yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Muslim (AMM) melakukan aksi pawai sambut Ramadhan 1437 H di sekitaran Kampus Hijau Universitas Lampung, Kamis, (2/6).

Road map pawai sambut Ramadhan dimulai dari pelataran Masjid Kampus Al Wasi’i lalu mengelilingi fakultas-fakultas dan berpusat di depan Gedung Rektorat Universitas Lampung.

Kontributor Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Atmim Maulana melaporkan pada Pawai Sambut Ramadhan tersebut digelar orasi-orasi para aktivitis dakwah kampus dan juga sambutan dari ketua pengurus masjid Al Wasii Unila Dr. Sulton Djasmi, M.Pd serta wakil rektor bidang Akademik Prof. Dr. Bujang Rahman, M.Pd.

Prof. Bujang dalam sambutannya didepan para peserta pawai mengajak seluruh civitas akademika kampus untuk meningkatkan amalan sedekah di bulan Ramadhan tahun ini.

“Mari momen Ramadhan, bulan yang penuh berkah ini kita jadikan sebagai sarana peningkatan amal, khususnya sedekah sehingga keberkahan untuk kita seluruh masyarakat Unila tercinta, Aamiin,” ujarnya.

Adapun Ketua Pengurus Masjid Al Wasi’i Unila Dr. Sulton menyampaikan bahwa seorang muslim haruslah gembira dan senang menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.

“Kita sebagai seorang muslim harus merasa bahagia, suka dan gembira akan datangnya bulan ramadhan, karena itu merupakan ciri dari muslim sejati,” imbuhnya.

Sementara itu, Dhani Windarto selaku penanggung jawab acara mengatakan tujuan diadakannya acara pawai sambut Ramadhan adalah untuk mengingatkan bahwa tidak lama lagi Ramadhan akan segera tiba dan kaum muslimin haruslah bergembira serta mempersiapkan segalanya untuk kedatangan bulan suci Ramadhan.

“Tujuan acara pawai ini untuk mengingatkan umat Islam khusunya civitas kampus bahwasannya dalam hitungan hari kedepan bulan penuh keberkahan akan segera tiba, dan mari kita bersuka ria, bergembira, dan ini adalah wujud dari kegembiraan tersebut, serta ayo kita persiapkan mental, fisik, dan fikriyah kita untuk ramadhan tahun ini supaya lebih baik,”.

Acara tersebut merupakan bagian dari rangkaian agenda SAHARA (Sejuta Hikmah Ramadhan) 1437 H masjid Al Wasii Kampus Universitas Lampung yang sudah berjalan rutin sejak tiga tahun terakhir.(L/atm/K08/P4).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Wartawan: hadist

Editor: Ali Farkhan Tsani

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.